alexa snippet

Chaz Davies Geber Ducati Desmosedici GP17 di Sirkuit Mugello

Chaz Davies Geber Ducati Desmosedici GP17 di Sirkuit Mugello
Chaz Davies menggeber Ducati Desmosedici GP17 di Sirkuit Mugello. (Foto/aruba.it ducati)
A+ A-
MUGELLO - Pasca mensapu bersih dua lomba Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) Italia 2017 di Sirkuit Imola, akhir pekan lalu. Tim Ducati Corse mengabulkan permohonan Chaz Davies untuk menggeber motor MotoGP, Desmosedici GP17.
Chaz Davies sebelum menggeber Ducati Desmosedici GP17 di Sirkuit Mugello. (Foto-aruba.it ducati)
Ya, selain untuk merayakan kemenangan, rupanya itu juga merupakan hadiah ulang tahun Davies, yang tepat berusia 30 tahun pada 10 Februari lalu. Tentu saja memacu motor balap MotoGP menjadi hadiah tak terlupakan bagi sang pembalap.

Ducati tak merinci secara detail (seperti catatan waktu) performa Davies saat mengendarai Desmosedici GP17 di Sirkuit Mugello, Rabu (17/5). Tapi dari foto-foto yang dirilis tim, terlihat jelas raut kegembiraan dari wajah pembalap Inggris itu.
Marco Melandri (kiri) di garasi tim Aruba.it Ducati dalam tes privat WSBK di Sirkuit Mugello. (Foto-aruba.it ducati)
Mugello sendiri tak hanya menjadi ajang unjuk gigi Davies di atas motor balap MotoGP. Tim Ducati di WSBK, Aruba.it Racing, juga melakukan tes privat satu hari bersama Marco Melandri. Pembalap Italia ini total menempuh 105 lap untuk mengevaluasi sejumlah sasis dan upgrade peralatan elektronik.

Melandri juga menguji coba dan melakukan perbandingan untuk mencari solusi atas masalah yang dihadapi tim saat tampil di WSBK Italia 2017 akhir pekan lalu.

“Hari yang intens dan produktif. Kami banyak bekerja pada geometri motor. Secara khusus, kami fokus pada dua area: stabilitas saat akselerasi dan front-end ketika masuk tikungan,” ujar Melandri seperti dilaporkan Motorsport.

“Menjelang satu jam berakhirnya tes, saya tidak puas. Tapi lalu kami menemukan sensasi positif. Saya ingin mencoba beberapa modifikasi pada elektronik, tapi tidak sempat melakukannya. Yang pasti, kami mendapatkan indikasi penting untuk meningkatkan performa di balapan mendatang,” imbuh pembalap Italia itu.

Adapun tim Aruba.it Racing - Ducati akan kembali beraksi dalam putaran keenam WSBK 2017 di sirkuit Donington Park, Inggris, pada 26-28 Mei 2017.



(sbn)
loading gif
Top