alexa snippet

Roma Masters 2017

Kepercayaan Diri Meningkat, Halep Cetak Delapan Kemenangan Beruntun

Kepercayaan Diri Meningkat, Halep Cetak Delapan Kemenangan Beruntun
Simona Halep kalahkan Anastasia Pavlyuchenkova di babak ketiga Roma Masters 2017. / Foto/Reuters
A+ A-
ROMA - Unggulan nomor enam, Simona Halep mencetak kemenangan kedelapan secara beruntun ketika menyudahi pertempuran melawan juara Maroko Terbuka 2017, Anastasia Pavlyuchenkova dengan skor 6-1, 4-6, 6-0 di babak ketiga Roma Masters 2017, Kamis (18/5) waktu setempat.

Seusai pertempuran tersebut, Halep mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat luar biasa. "Saya merasakan permainan saya, saya merasa kuat di lapangan, kaki saya kuat, kuat secara mental, jadi saya merasa nyaman di lapangan," ujar juara Madrid Terbuka itu, seperti dikutip laman WTA Tennis.

Saat mengawali musim kompetisi tahun ini, Halep harus berjuang untuk kondisi kesehatannya dan mencari bentuk permainannya. Akan tetapi, petenis Rumania itu mampu tampil mempesona saat memasuki periode lapangan tanah liat. Dia sukses menembus semifinal Stuttgart Terbuka dan mempertahankan gelar di Madrid.

"Saya pikir itu karena kepercayaan diri. Saya merasa setiap tembakan yang saya pukul, saya merasakan setiap bola. Tidak masalah di mana saya berada di lapangan. Saya merasa senang, dan saya memiliki keyakinan bahwa saya bisa mengembalikan bola dengan cukup baik," papar wanita 25 tahun.

Secara keseluruhan, Halep tidak pernah mengalami kekalahan dalam tujuh pertemuan dengan Pavlyuchenkova. Di Roma ini, untuk kali pertama Halep dan Pavlyuchenkova berlaga di lapangan tanah liat. Enam pertempuran mereka sebelumnya terjadi lapangan keras. Halep juga untuk kali kedua, harus kehilangan satu set saat bertemu dengan petenis Rusia tersebut.

"Saya pikir di set kedua saya sedikit berubah dan saya bermain lebih cepat dan datar, dia menyukai permainan ini, jadi dia memberi kekuatan pada tembakannya dan lebih sulit lagi untuk kembali," kata Halep tentang permainan di set kedua.

"Untung saya bisa berubah di set ketiga, dan saya berubah persis dengan apa yang saya lakukan di set pertama dan itu berjalan sangat baik untuk saya, membuka lapangan dan hanya melepaskan sedikit kekuatan," jelas pemain nomor empat dunia.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top