alexa snippet

Jelang Grand Prix Prancis 2017

Vinales Punya Modal Penting untuk Taklukkan Sirkuit Le Mans

Vinales Punya Modal Penting untuk Taklukkan Sirkuit Le Mans
Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Foto/Motorsport
A+ A-
LE MANS - Seri keempat MotoGP yang diadakan di Sirkuit Jerez, Spanyol, 7 Mei 2017 lalu berakhir mengecewakan untuk Maverick Vinales. Pembalap Movistar Yamaha itu gagal merebut podium sebab hanya mampu finis di posisi keenam.

Meski demikian, hasil tersebut tidak meruntuhkan semangat juang sang pembalap. Vinales sudah bangkit dan ia siap menebus kegagalannya dengan memenangkan GP Prancis.

"Lomba di Jerez sangat sulit buat kami. Namun sekarang kami sudah mengerti apa yang terjadi dan kami terus berusaha untuk memperbaiki diri jelang balapan akhir pekan di Sikuit Le Mans," ucapnya yang dikutip dari situs MotoGP.

Sebelum terbang ke Prancis, Vinales beserta timnya menggelar tes evaluasi. Kegiatan itu mereka adakan di Sirkuit Jerez selama beberapa hari. Hasilnya, Vinales puas dengan perkembangan Yamaha YZR-M1. Ia yakin hal tersebut jadi modal penting untuk memenangkan lomba di Sirkuit Le Mans.

"Kami beruntung sebab sepanjang menjalani tes di Jerez, kami dapat mengukir hasil berbeda. Tes tersebut berakhir bagus. Karena itu kami tiba di Prancis dengan aura positif dan Le Mans merupakan sirkuit yang baik untuk kami. Keadaan lintasan di sana sangat pas dengan gaya balapan saya. Saya yakin Yamaha dapat melakukan pekerjaan yang bagus di Le Mans," tuturnya.

Balapan di Le Mans bakal digelar pada Minggu (21/5/2017). Vinales sendiri pernah merebut podium tertinggi di lintasan 4,2 Km ini pada 2011 lalu. Ketika itu dirinya masih tampil pada kelas 125cc.
(bep)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top