Head to Head Timnas Indonesia vs Taiwan: Berapa Gol Garuda Muda?

Kamis, 21 September 2023 - 08:36 WIB
loading...
Head to Head Timnas Indonesia vs Taiwan: Berapa Gol Garuda Muda?
Head to head Timnas Indonesia versus Taiwan di Asian Games 2022 sepertinya menarik untuk diulas. Apalagi ini menjadi laga yang sangat krusial bagi Skuad Garuda Muda merebut tiket 16 besar / Foto: PSSI
A A A
HANGZHOU - Head to head Timnas Indonesia versus Taiwan di Asian Games 2022 sepertinya menarik untuk diulas. Apalagi ini menjadi laga yang sangat krusial bagi Skuad Garuda Muda merebut tiket 16 besar.

Laga Timnas Indonesia vs Taiwan berlangsung di Zhejiang Normal University East Stadium, Kamis (21/9/2023) pukul 15.00 WIB. Saat ini skuad Garuda Muda menduduki posisi pertama di Grup F dengan mengumpulkan tiga poin dari kemenangan yang diraih atas Kirgistan.

Sementara Taiwan belum mengumpulkan poin setelah dikalahkan Korea Utara dengan skor 0-2. Artinya, satu kemenangan lagi memastikan langkah Timnas Indonesia ke 16 besar cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2022.



Tapi bagaimana dengan rekor pertemuan Timnas Indonesia melawan Taiwan? Penggemar sepak bola di Tanah Air tak perlu khawatir.

Anak asuh Indra Sjafri ini punya rapor bagus selama menghadapi tim yang berasal dari negara Naga Kecil Asia tersebut. Dalam pertemuan terakhir di Kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas Indonesia menang dengan skor meyakinkan 9-0.

Sekarang penggemar sepak bola di Tanah Air tinggal menghitung berapa gol yang bakal tercipta di laga nanti. Ini tidak terlalu berlebihan, sebab Indra Sjafri memanggil pemain yang menjadi bagian di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.



Sebut saja Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Alfeandra Dewangga. Dengan kata lain, permainan Timnas Indonesia tidak akan jauh berbeda di laga melawan Taiwan.

Fakta lainnya yang lebih mencolok adalah dalam lima pertandingan terakhir, Taiwan U-23 tak pernah menang. Parahnya lagi, lini depan mereka terlihat tumpul lantaran belum pernah mencetak gol.

Bukan hanya lini depan yang tumpul. Pertahanan Taiwan juga sangat rapuh. Itu bisa dilihat dari 17 kebobolan dalam lima pertandingan terakhir.

Bagaimana dengan Timnas Indonesia?


Timnas Indonesia sejauh ini belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Dengan rincian, empat kali menang dan sekali imbang.

Bukan hanya rekor tak terkalahkan saja. Skuad Garuda Muda juga punya kelebihan di lini serang dan pertahanan yang baik.

Di lini serang, Timnas Indonesia sudah mengumpulkan 16 gol. Sementara skuad Garuda Muda hanya kecolongan satu gol saat menghadapi Thailand.

5 Laga Terakhir Timnas Indonesia dan Taiwan

Timnas Indonesia dalam 5 Pertandingan Terakhir


Timnas Indonesia vs Kirgistan 2-0
Timnas Indonesia vs Turkmenistan 2-0
Timnas Indonesia vs Taiwan 9-0
Timnas Indonesia vs Vietnam 0-0
Timnas Indonesia vs Thailand 3-1

Taiwan dalam 5 Pertandingan Terakhir


Taiwan U-23 vs Korea Utara U-23 0-2
Taiwan U-23 vs Indonesia U-23 0-9
Taiwan U-23 vs Turkmenistan U-23 U-23 0-4
Taiwan U-23 vs Mongolia U-23 0-1
Taiwan U-23 vs Birma U-23 0-1
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)