alexa snippet

FP2 MotoGP Prancis 2017

FP2 MotoGP Prancis 2017: Ducati Merajalela, Yamaha Kedodoran

FP2 MotoGP Prancis 2017: Ducati Merajalela, Yamaha Kedodoran
4 pembalap Ducati di FP2 MotoGP Prancis 2017. (Foto/MotoGP)
A+ A-
LE MANS - Tim Ducati sekali lagi memberi bukti kalau motor Desmosedici GP memang oke di lintasan basah. Hal itu kembali terjadi pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Prancis 2017 di sirkuit Le Mans, Jumat (19/5) malam WIB.

Ya, tiga pembalap Honda menguasai empat besar catatan waktu tercepat sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Prancis 2017, Jumat (19/5) sore WIB. Jack Miller (Marc VDS) memimpin dengan Marc Marquez (Repsol Honda) menguntit di posisi kedua, lalu Cal Cruthclow (LCR Honda) menempati peringkat keempat.

Dalam sesi basah hingga kering di FP1, dua pembalap tersisa di lima besar diisi dua jagoan tuan rumah, Johann Zarco (Yamaha Tech 3) di posisi ketiga, dan Loris Baz (Avintia Ducati) di urutan kelima. 

Nah beberapa jam kemudian, FP2 MotoGP Prancis 2017 tidak berlangsung dengan cuaca yang diinginkan banyak pembalap. Pasalnya, hujan mengguyur lintasan Le Mans di sepanjang sesi.

Namun kondisi basah boleh dibilang amat cocok dengan motor Ducati Desmosedici. Tengok saja pada FP1, bagaimana Loriz Baz dengan GP15 mencatat waktu tercepat ke-6, sedangkan Karel Abraham (Aspar Ducati) yang juga memacu GP15 hanya satu posisi di bawahnya.

Di FP2 yang berlangsung benar-benar basah (full wet), para pembalap Ducati merajalela. 4 pembalap pabrikan dari Bologna itu nangkring di 6 besar tercepat. Andrea Dovizioso memimpin dengan 1 menit 41,673 detik. Kemudian diikuti dua pembalap Pramac Racing, Danilo Petrucci dan Scott Redding di posisi ketiga dan keempat tercepat. Mereka hanya dipisahkan oleh Marc Marquez yang tiba-tiba muncul di urutan kedua pada menit-menit akhir sesi.

Yang mengejutkan adalah performa Andrea Iannone (Suzuki) dengan melengkapi lima besar. Setelah Alvaro Bautista (Aspar Ducati) di urutan keenam, Jack Miller menempati posisi ketujuh, diikuti Maverick Vinales (Yamaha Factory Racing), Sam Lowes (Aprilia), dan Valentino Rossi (Yamaha Factory Racing) di peringkat 8 hingga 10.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top