alexa snippet

Piala Sudirman 2017

Jadwal Lengkap Piala Sudirman 2017

Jadwal Lengkap Piala Sudirman 2017
Piala Sudirman 2017 mulai digelar 21-28 Mei 2017 di Carrara Sport and Leisure Centre di Gold Coast, Australia//Foto/ilustrasi/Asia News Today
A+ A-
GOLD COAST - Piala Sudirman 2017 mulai digelar 21-28 Mei 2017 di Carrara Sport and Leisure Centre di Gold Coast, Australia. Tahun ini merupakan edisi ke-15, dengan tim China sebagai juara bertahan.

China telah memenangkan turnamen ini enam kali berturut-turut dan tetap menjadi favorit juara di ajang bulu tangkis campuran musim ini meski terjebak di grup sulit bersama Thailand dan Hong Kong.

China memulai kampanye mempertahankan gelar event dua tahunan ini melawan Hong Kong pada hari pembukaan, Minggu (21/5/2017). China yang diperkuat Zhang Nan dan Fu Haifeng, mewasapadai tim Thailand yang mengandalkan pemain berbakat seperti ganda campuran Sapsiree Taerattanachai dan Dechapol Puavaranukroh.

Indonesia terjebak di Grup 1D bersama tim tangguh Denmark dan India. Andalan India  Kidambi Srikanth mengakui undian tidak berpihak pada mereka. Menurut Srikanth, Indonesia dan Denmark merupakan tim tangguh. India bertemu Indonesia pada laga pembuka Grup 1D pada 23 Mei.

"Saya merasa tim kami mendapatkan undian yang sangat sulit. Kami melawan Indonesia dan Denmark, yang menurut saya merupakan tim yang kuat. Jadi, tidak akan mudah. Tapi, jika itu adalah hari itu milik kami, maka kami bisa menang," kata Srikanth, yang bersama Ajay Jayaram dan HS Prannoy menjadi andalan di tunggal putra.

Pembagian grup Piala Sudirman 2017

Grup 1A: China, Thailand, Hong Kong
Grup 1B: Korea, Taiwan, Rusia
Grup 1C: Jepang, Malaysia, Jerman
Grup 1D: Denmark, Indonesia, India
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top