Preview Napoli vs Fiorentina: Menggali Peluang ke Eropa

Sabtu, 20 Mei 2017 - 15:11 WIB
Preview Napoli vs Fiorentina: Menggali Peluang ke Eropa
Preview Napoli vs Fiorentina: Menggali Peluang ke Eropa
A A A
NAPLES - Napoli bermaksud meraih poin sempurna saat menjamu Fiorentina jelang akhir musim Serie A 2016/2017. Pertandingan ini menentukan peluang kedua tim untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Napoli saat ini berada di posisi ketiga klasemen Serie A dengan koleksi 80 poin, terpaut satu angka di belakang AS Roma yang kini duduk di peringkat kedua. Jika berhasil menang di laga ini, Napoli berpeluang menggeser AS Roma dengan catatan Roma kalah di kandang Chievo Verona.

Sementara Fiorentina saat ini berada di posisi ketujuh klasemen Serie A. Jika mereka menang di kandang Napoli, Fiorentina berpeluang menggeser AC Milan yang duduk peringkat enam -posisi kualifikasi Liga Europa-. Sekadar informasi, Fiorentina cuma terpaut satu angka di belakang AC Milan.

Merujuk pada rekam jejak kedua tim di laga teranyar, Fiorentina terbilang tidak cukup konsisten. Klub berjuluk La Viola hanya mampu memetik dua kemenangan, dua hasil imbang dan dipaksa menelan dua kekalahan dalam enam laga terakhir di Serie A.

Sebaliknya, Napoli belum terkalahkan dalam lima pertandingan teranyar musim ini. Mereka menyapu enam kemenangan dari tujuh laga terakhir di semua kompetisi, termasuk ketika mengalahkan Juventus dengan skor 3-2 di ajang Coppa Italia, 6 April 2017 lalu.

Sejarah pertemuan kedua tim mencatat Fiorentina belum pernah mengalahkan Napoli sejak hasil 1-0 di Serie A tahun 2014. Sejak pertandingan itu, Fiorentina dua kali menahan imbang Napoli dan lima kali kalah.

Prakiraan susunan pemain kedua tim

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Zielinski, Diawara, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne

Fiorentina: Tatarusanu; Tomovic, Rodriguez, Sanchez; Chiesa, Vecino, Cristoforo, Milic; Bernardeschi, Babacar; Kalinic

Lima pertandingan terakhir kedua tim
25/01/17 COI Napoli 1 – 0 Fiorentina
23/12/16 SEA Fiorentina 3 – 3 Napoli
01/03/16 SEA Fiorentina 1 – 1 Napoli
18/10/15 SEA Napoli 2 – 1 Fiorentina
12/04/15 SEA Napoli 3 – 0 Fiorentina
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7456 seconds (0.1#10.140)