alexa snippet

GP Prancis 2017

Johann Zarco Bidik Podium Usai Kualifikasi Cemerlang di Le Mans

Johann Zarco Bidik Podium Usai Kualifikasi Cemerlang di Le Mans
Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mencatat waktu kompetitif di sesi kualifikasi jelang GP Prancis 2017. Foto/IST
A+ A-
LE MANS - Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mencatat waktu kompetitif di sesi kualifikasi jelang GP Prancis 2017. Dia finis tercepat ketiga, di belakang dua pembalap Movistar Yamaha; Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Tampil di Sirkuit Le Mans, Prancis, Sabtu (20/5/2017) Zarco finis 1m 32.229 detik. Pembalap asal Prancis tersebut hanya terpaut 0.235 detik di belakang Maverick Vinales yang merebut posisi pole.

"Rasanya sangat hebat, orang-orang sebelumnya membuat saya khawatir. Tetapi saya bisa menyelesaikan kualifikasi dengan baik," kata Zarco, dikutip Crash.net.

"Saat sesi latihan bebas keempat saya melakukan reset pada motor. Mengembalikan settingan ke awal, ini cukup berpengaruh positif pada motor. Saya merasa ini kualifikasi terbaik dalam karier saya," lanjutnya.

"Strategi dengan hanya menggunakan satu jenis ban sebetulnya tidak direncanakan. Saya merasa lebih cepat dan lebih cepat sekarang, saya targetkan podium di Le Mans" tutupnya.

Zarco akan melakoni balapan dari posisi terdepan bersama dua pembalap Movistar Yamaha; Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Dia berharap bisa mempersembahkan hasil terbaik sebagai pembalap tuan rumah.



(bep)
loading gif
Top