alexa snippet

MotoGP Prancis 2017

Jadwal Balap dan Starting Grid MotoGP Prancis 2017 Sirkuit Le Mans

Jadwal Balap dan Starting Grid MotoGP Prancis 2017 Sirkuit Le Mans
Valentino Rossi (kiri) dan Jonas Folger pada sebuah sesi akhir pekan di MotoGP Prancis 2017 Sirkuit Le Mans. (Foto/LAT Images)
A+ A-
LE MANS - Seri kelima MotoGP 2017 akan berlangsung di Prancis, tepatnya di sirkuit La Mans. Untuk lomba seluruh kelas akan digelar Minggu (21/5/2017) sore WIB.

Ya, usai melewati dua kali latihan bebas di hari Jumat (19/5/2017). Kemudian satu sesi latihan bebas lagi dan babak kualifikasi pada Sabtu (20/5/2017). Para pembalap akan mencapai puncak performanya saat lomba Minggu (21/5/2017).

Persaingan di kelas Moto3 dipastikan semakin sengit. Pemuncak klasemen sementara Joan Mir tentunya bakal mendapat perlawanan dari dua rival utama, Jorge Martin dan Romano Fenati.

Namun, jangan lupakan pula nama-nama seperti Nicolo Bulega, Fabio Di Giannantonio dan Aron Canet. Selain itu, Moto3 Perncis akan menandai kembalinya Danny Kent yang balapan dengan status wild card bersama tim Red Bull KTM Ajo.

Sedangkan di kelas Moto2. Usai rekor tiga kemenangan terhenti di Jerez, Franco Morbidelli pasti berambisi untuk menjadi yang terbaik di Le Mans. Duel melawan rekan setim Alex Marquez pun tampaknya kembali tersaji. Apalagi, pembalap Spanyol ini dalam motivasi tinggi menyusul raihan finis pertama dua pekan lalu.

Dan aksi yang paling dinanti tentu saja datang dari kelas bergengsi MotoGP. Valentino Rossi memang masih memimpin klasemen sementara. Akan tetapi, The Doctor hanya terpaut dua poin dari Maverick Vinales.

Mau tidak mau, sembilan kali juara dunia itu harus dapat finis di depan rekan setimnya. Sementara dua pembalap Repsol Honda, menguntit dari peringkat ketiga dan keempat dengan hanya beda tak sampai 10 poin.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top