Taliban Serang Distrik Selatan Afghanistan, 20 Polisi Tewas

Minggu, 21 Mei 2017 - 15:40 WIB
Taliban Serang Distrik Selatan Afghanistan, 20 Polisi Tewas
Taliban Serang Distrik Selatan Afghanistan, 20 Polisi Tewas
A A A
KABUL - Sejumlah pejabat mengatakan sedikitnya 20 polisi Afghanistan tewas dalam serangan Taliban di selatan negara itu. Serangan itu terjadi disaat pasukan keamanan berusaha mengusir gerilyawan Taliban di beberapa distrik.

"Pertempuran terus berlanjut di provinsi Zabul, di mana polisi diserang di distrik Shah Joi," kata Gubernur provinsi Bismullah Afghanmal. Dia mengatakan Taliban telah menyerang polisi di daerah Chino dan Ghulam Rabat.

"Laporan yang kami miliki saat ini menunjukkan bahwa 20 polisi tewas dan 10 lainnya luka-luka. Jumlah tersebut mungkin meningkat," imbuh Afghanmal seperti dikutip dari Reuters, Minggu (21/5/2017).

Afghanmal juga mengatakan puluhan Taliban, yang telah melakukan pemberontakan selama 16 tahun melawan pemerintah yang didukung Barat di Kabul, juga dilaporkan tewas dan terluka.

Dikatakan oleh Afghanmal, pertempuran juga berlangsung di distrik Dai Chopan, Zabul, namun tingkat korban tidak diketahui.

Sementara itu juru bicara Gubernur Zabul, Gul Islam Seyal mengatakan, bala bantuan dikirim ke daerah di mana polisi diserang juga diserang.

Di provinsi tetangga Ghazni, pemberontak Taliban melancarkan serangan tiga cabang di bagian ibu kota provinsi tersebut pada hari Jumat, mendorong sebuah Humvee bermuatan bahan peledak ke pintu masuk kompleks gubernur kabupaten tersebut selama penyerangan tersebut.

Secara terpisah pada hari Minggu, Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan mematikan pada hari Sabtu di sebuah bank di provinsi Paktia, yang menyebabkan setidaknya enam orang tewas, termasuk tiga pelaku penyerangan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4129 seconds (0.1#10.140)