McLaren Ganjar Penampilan Mengesankan Oscar Piastri dengan Perpanjangan Kontrak

Jum'at, 22 September 2023 - 01:21 WIB
loading...
McLaren Ganjar Penampilan Mengesankan Oscar Piastri dengan Perpanjangan Kontrak
Pembalap Formula 1, Oscar Piastri memperpanjang kerja samanya dengan tim McLaren hingga 2026. / Foto: Instagram @oscarpiastri
A A A
WOKIING - Pembalap Formula 1 , Oscar Piastri memperpanjang kerja samanya dengan tim McLaren hingga 2026 mendatang. Sebelumnya, pembalap asla Australia itu bergabung bersama McLaren sejak awal tahun ini.

Kabar diperpanjangnya Piastri dengan pabrikan asal Inggris itu dikonfirmasi langsung oleh kepala tim McLaren, Andrea Stella. Menurutnya, pembalap 22 tahun itu merupakan aset bagi McLaren .

Penampilan Piastri juga dinilai mengesankan. Ini terlihat dari posisi Piastri yang menempati peringkat ke-11 klasemen F1 2023 dengan total 42 poin.



Piastri sukses mencapai finis di tiga besar pertamanya saat balapan di sesi sprint GP Belgia 2023. Terbaru, dia juga mampu memberikan kejutan di GP Singapura 2023.

Piastri memulai balapan di Sirkuit Marina Bay Street dari posisi ke-17. Namun dia mampu melesat dan mampu finis di posisi ketujuh pada akhir balapan utama.

McLaren Ganjar Penampilan Mengesankan Oscar Piastri dengan Perpanjangan Kontrak
(Foto: Instagram @oscarpiastri)

Tak heran jika Piastri kian dipercaya sebagai driver andalan McLaren. Meski belum berbuah manis di musim pertama, tetapi Stella yakin pembalap mudanya itu punya potensi apik di masa depan.

"Sungguh luar biasa untuk mengonfirmasi bahwa Oscar telah menandatangani perpanjangan kontrak beberapa tahun dengan tim. Oscar adalah aset bagi McLaren dan selalu tampil mengesankan dengan performa, etos kerja, dan sikapnya, jadi ini adalah keputusan yang mudah diambil oleh tim," jelas Stella dalam laman resmi F1, dikutip pada Kamis (21/9/2023).



"Dia telah terbukti sangat penting bagi tim, jadi merupakan hal yang brilian untuk mendapatkan kepercayaannya saat kami berusaha untuk memenangkan kejuaraan lagi di masa depan. Saya berharap dapat melihatnya berkembang bersama kami saat kami melanjutkan perjalanan ini bersama," jelas dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)