Kekecewaan Indra Sjafri usai Timnas Indonesia U-24 Kalah dari Taiwan 0-1

Kamis, 21 September 2023 - 18:19 WIB
loading...
Kekecewaan Indra Sjafri usai Timnas Indonesia U-24 Kalah dari Taiwan 0-1
Pelatih tim nasional Indonesia U-24, Indra Sjafri tampak sangat kecewa usai tim besutannya dibekuk Taiwan 0-1 di laga kedua Grup F Asian Games 2022. / Foto: dok. PSSI
A A A
HANGZHOU - Pelatih tim nasional Indonesia U-24 , Indra Sjafri tampak sangat kecewa usai tim besutannya dibekuk Taiwan 0-1 di laga kedua Grup F Asian Games 2022. Dia menyebutkan jika sudah berusaha untuk melakukan segalanya guna membongkar ketangguhan pertahanan lawan.

Seperti diketahui, dalam laga yang berlangsung di Zheijang University Stadium, Zheijang, Kamis (21/9/2023) sore WIB, Garuda Muda dibuat tak berkutik dengan pertahanan gerendel Taiwan. Indonesia pun takluk lewat gol semata wayang Taiwan yang dicetak Chin Wen Yen pada menit ke-46.

"Ya, pertama tentu hasil yang sangat mengecewakan bagi kami, posisi kami jadi sangat sulit di grup walaupun dengan satu kemenangan, padahal tadi kami sangat yakin bisa memenangkan pertandingan," ungkap Indra Sjafri saat konferensi pers usai laga, Kamis (21/9/2023).



Indra sejak awal sudah memperkirakan bahwa Taiwan bakal menerapkan pertahanan total. Namun, dia mengakui barisan pertahanan Taiwan amat sempurna. "Sebenarnya apa yang kami prediksi terhadap permainan Taiwan, dia pasti akan bermain bertahan," kata Indra Sjafri.

"Dan kami di babak pertama tidak bisa bagaimana membongkar pertahanan sempurna mereka dan malahan mereka yang bisa melakukan serangan dengan membuahkan hasil satu gol," katanya lagi.



Menurut Indra, dirinya sudah melakukan segala hal untuk membongkar pertahanan Taiwan U-24. Sayangnya, pergantian pemain yang dilakukan juga tak membuahkan hasil.

"Dengan gol terjadi, para pemain tidak bisa bangkit ya, dan saya melakukan beberapa pergantian untuk bisa merubah situasi," kata pelatih asal Sumatera Barat itu.



"Tetapi (pergantian pemain) tidak banyak membantu, dan memang hasil ini, hasil yang sangat tidak kita inginkan," ucapnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)