Sejarah Mencatat Gubernur Sulut Prof Dr Olly Dondokambey SE Penerima Pertama Gelar Doktor Honoris Causa dari Unsrat

Kamis, 21 September 2023 - 18:33 WIB
loading...
Sejarah Mencatat Gubernur Sulut Prof Dr Olly Dondokambey SE Penerima Pertama Gelar Doktor Honoris Causa dari Unsrat
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menerima gelar kehormatan Doktor HC bidang Ilmu Manajemen dari Universitas Sam Ratulangi Manado. Foto/SINDOnews.
A A A
SULAWESI UTARA - Hebat. Setelah dianugerahi gelar Profesor HC bidang pendidikan dari Wuhu Institute of Technology Cina pada Mei lalu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey kembali menerima gelar kehormatan Doktor HC bidang Ilmu Manajemen dari Universitas Sam Ratulangi Manado.

Dengan demikian, gelar Olly Dondokambey menjadi Prof (Hc).Dr (Hc) Olly Dondokambey, SE.

Penganugerahan gelar kepada Prof Dr Olly Dondokambey SE digelar melalui sidang senat terbuka pada Kamis (21/9/2023) yang dipimpin Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng, IPU, ASEAN.ENG.

Orang nomor satu di Sulut ini layak menerima gelar ini. Sebagai informasi, berbagai prestasi dan inovasi Gubernur Olly Dondokambey ialah membuka konektivitas Manado ke kota-kota di China yang terbukti mampu menggenjot pariwisata Sulut.

Tak hanya China, konektivitas juga diperluas hingga ke Jepang, Filipina bahkan Korsel.

Sempat dihantam pandemi Covid-19, ekonomi Sulut juga mampu bangkit dengan pertumbuhan ekonomi daerah jauh di atas pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca juga: Kuliah Umum, BNN Ajak Mahasiswa MNC University Perangi Narkoba

Selain itu, terobosan Gubernur Olly lainnya yaitu membuat Sulut memiliki dua KEK, yaitu KEK Bitung dan KEK Pariwisata Likupang yang menjadi proyek pengembangan strategis nasional.

Terobosan dan inisiatif dari Gubernur Sulut telah memberikan kebaikan terhadap indikator makro sosial ekonomi seperti: Pertumbuhan ekonomi, kestabilan harga umum/inflasi, tingkat kemiskinan, tingkat pengangguran, distribusi pendapatan, dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Rektor Unsrat Berty Sompie dalam sambutannya, mengatakan anugerah Doktor HC adalah tradisi akademik yang diberikan kepada seseorang lewat pertimbangan dan kajian bahwa yang bersangkutan telah berjasa serta berkarya luar biasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3995 seconds (0.1#10.140)