Jaga Asa, Timnas Indonesia U-24 Main Habis-habisan Lawan Korea Utara

Jum'at, 22 September 2023 - 03:13 WIB
loading...
Jaga Asa, Timnas Indonesia U-24 Main Habis-habisan Lawan Korea Utara
Tim nasional Indonesia U-24 bakal tampil habis-habisan saat memainkan pertandingan terakhir Grup F Asian Games 2022. / Foto: NOC Indonesia
A A A
HANGZHOU - Tim nasional Indonesia U-24 bakal tampil habis-habisan saat memainkan pertandingan terakhir Grup F Asian Games 2022 . Itu berarti, Tim Garuda wajib menang ketika berhadapan dengan Korea Utara pada 24 September 2023.

Timnas Indonesia U-24 di luar dugaan menderita kekalahan 0-1 yang menyakitkan dari Taiwan dalam laga kedua Grup F yang berlangsung di Zheijang University Stadium, Hangzhou, Kamis (21/9/2023) sore WIB. Satu-satunya gol di pertandingan itu dihasilkan oleh Chin Wen Yen pada menit ke-46.

Hasil tersebut membuat persaingan di Grup F makin ketat. Timnas Indonesia U-24, Korea Utara dan Taiwan sama-sama berpeluang melaju ke babak sistem gugur, lantaran ketiganya mengoleksi 3 poin. Namun, Korea Utara masih akan berhadapan dengan Kirgizstan Kamis malam ini.



Apabila berhasil mengalahkan Kirgizstan, langkah Korea Utara akan lebih mudah. Sedangan Tim Merah Putih wajib menang atas Korea Utara di laga terakhir apabila ingin lolos ke babak gugur.

Untuk itu, Indra Sjafri memastikan anak asuhnya akan tampil habis-habisan. Menurutnya, tidak ada alasan bagi Timnas Indonesia U-24 untuk berleha-leha pada laga terakhir grup.

"Kita harus menghadapi satu pertandingan lagi, mau enggak mau kita harus bekerja keras untuk bisa lolos di grup ini," ungkap Indra Sjafri saat konferensi pers pasca pertandingan, Kamis (21/9/2023).



"Tapi kalau tadi kita bisa memenangkan pertandingan, di pertandingan ketiga kita bisa apa namanya, tidak terlalu dikejar untuk bermain dengan Korea Utara bermain dengan habis-habisan," lanjut dia.

"Tetapi ini lawan Korea Utara kita akan melakukan pertandingan terakhir dan itu harus kita menangkan," katanya lagi.

Timnas Indonesia U-24 memiliki waktu dua hari untuk mempersiapkan diri jelang laga kontra Korea Utara. Indra memastikan dirinya akan mengevaluasi kekurangan timnya.



"Ya, rencana lawan Korea pasti tidak akan kami sampaikan di sini, pertama kita punya waktu dua hari untuk memperbaiki atau mempersiapkan tim untuk melawan Korea nanti," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)