Enea Bastianini Masih Pemulihan, Michele Pirro Siap Mengaspal di MotoGP India 2023

Jum'at, 22 September 2023 - 23:59 WIB
loading...
Enea Bastianini Masih Pemulihan, Michele Pirro Siap Mengaspal di MotoGP India 2023
Peran pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini di MotoGP India 2023 kembali digantikan rider penguji Ducati, Michele Pirro. / Foto: Instagram @michelepirro51
A A A
NOIDA - Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini masih belum bisa mengaspal di MotoGP India 2023. Dia masih harus memulihkan cedera yang didapat pada balapan MotoGP Catalunya 2023.

Perannya di MotoGP India 2023 nanti kembali digantikan rider penguji Ducati, Michele Pirro. Pada kesempatan ini, Bastianini bakal melewatkan momen penting. Pasalnya, MotoGP India merupakan seri baru di musim ini. Sirkuit Internasional Buddh, Dankaur, India, akan menjadi trek anyar yang dijajal para rider MotoGP.

Pirro pun mengungkapkan keprihatinannya terhadap Bastianini. Dia berharap rider asal Italia itu bisa segera pulih dan kembali ke lintasan.



Di sisi lain, Pirro mengaku senang kembali dipercaya membawa nama Ducati Lenovo. Meski trek yang akan dijajal merupakan lintasan baru, tetapi Pirro tetap tenang.

Dia bertekad untuk terus memberikan yang terbaik. Selain itu, Pirro juga bangga bisa berjuang bersama Francesco Bagnaia yang juara MotoGP 2022 lalu.

"Saya senang bisa mengikuti dua ajang MotoGP lagi, meski saya merasa kasihan pada Enea. Musimnya benar-benar menjadi rumit, dan saya harap dia bisa segera kembali," tutur Pirro, seperti dikutip Crash, Kamis (21/9/2023).



"India akan menjadi kejutan bagi semua orang, dan hanya pada hari Jumat saya akan mengetahui karakteristik trek ini. Bagaimanapun, saya tenang. Saya akan melakukan yang terbaik, dan seperti biasa, merupakan suatu kehormatan untuk berbagi garasi dengan Juara Dunia," sambungnya.



Sebagai informasi, Pirro telah diproyeksikan mengganti Bastianini hingga MotoGP Jepang 2023. Artinya dia akan balapan satu seri lagi setelah India.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)