alexametrics

Mobil Bottas Terbakar, Lewis Hamilton Kampiun di Sirkuit Silverstone

loading...
Mobil Bottas Terbakar, Lewis Hamilton Kampiun di Sirkuit Silverstone
Pembalap Lewis Hamilton saat tampil di Sirkuit Silverstone, Inggris. Foto: Reuters/Bryn Lennon
A+ A-
SILVERSTONE - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, keluar sebagai juara GP Inggris 2020 setelah memimpin balapan selama 52 putaran di Silverstone. Nasib berbeda dialami rekan satu timnya, Valtteri Bottas yang mobilnya justru terbakar.

Tampil di Sirkuit Siverstone, Inggris, Minggu (2/8/2020) malam waktu Indonesia, Hamilton sudah memimpin lomba dari start. Posisi pole yang dia menangkan di kualifikasi membuat Hamilton mendominasi perlombaan sejak awal-awal putaran.

Sejumlah kecelakaan sempat mewarnai jalannya balapan. Misalnya di lap kedua, kecelakaan melibatkan pembalap Red Bull Racing, Alexander Albon, dan driver dari tim Haas, Kevin Magnussen. (Baca Juga: Kecelakaan Warnai Awal Lomba di GP Inggris)

Di sisa perlombaan, Hamilton terus dibuntuti rekan satu timnya, Bottas. Namun, ketika memasuki dua putaran terakhir, mobil Bottas terbakar di bagian ban hingga ia kehilangan tempat kedua. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah)

Hamilton menyelsaikan perlombaan sebagai juara di Silverstone. Sedangkan posisi dua diamankan Max Verstappen yang sukses memanfaatkan kondisi mobil Bottas. Adapun podium ketiga dimenangkan pembalap Ferrari, Charles Leclerc.
Mobil Bottas Terbakar, Lewis Hamilton Kampiun di Sirkuit Silverstone
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak