6 Tim Ikut Tes Privat Ducati MotoGP di Sirkuit Catalunya

Selasa, 23 Mei 2017 - 09:59 WIB
6 Tim Ikut Tes Privat Ducati MotoGP di Sirkuit Catalunya
6 Tim Ikut Tes Privat Ducati MotoGP di Sirkuit Catalunya
A A A
CATALUNYA - Tim Honda dan Aprilia akan bergabung dengan tim pabrikan Ducati Corse dalam dua hari tes privat di Barcelona. Tes yang berlangsung di sirkuit Catalunya ini, juga akan diikuti Casey Stoner sebagai rider test Ducati.

Ya, seperti dilaporkan oleh Motorsport. Tim Ducati telah menyewa Sirkuit Catalunya dari Senin (22/5) hingga Rabu (24/5).

Pembalap tes mereka, Michele Pirro akan menjajal sejumlah upgrade terbaru dari motor Desmosedici GP17 lebih dulu, kemungkinan diikuti oleh Casey Stoner. Setelah mereka berdua, giliran dua pembalap tim pabrikan Ducati, Jorge Lorenzo serta Andrea Dovizioso yang beraksi pada pengujian Selasa (23/5) dan Rabu (24/5).

Adapun selain pabrikan Italia tersebut, tim Honda, Aprilia, LCR, Marc VDS Racing, Aspar dan Avintia Racing rupanya juga tertarik dan mengikuti tes privat ini.

Namun, duo pembalap Marc Marquez dan Dani Pedrosa hanya akan turun ke trek pada Rabu, untuk menjaga jatah alokasi lima hari tes sepanjang musim.

Itu berarti sebanyak 14 pembalap akan berusaha untuk mengenal layout anyar Catalunya, yang mana telah dilakukan revisi pada chicane terakhir untuk lomba seri ketujuh MotoGP 2017, 9-11 Juni mendatang.

Semua tim ini, dilaporkan juga akan menguji coba ban depan Michelin dengan konstruksi lebih kaku, yang sebelumnya dipakai saat tes Jerez. Ban depan ini nantinya mulai dipakai pada seri keenam, MotoGP Italia 2017 di sirkuit Mugello.

Sementara itu, hanya Yamaha Factory Racing, Tech 3, Suzuki, KTM dan Pramac Racing yang absen dalam tes privat di Catalunya ini. Sedangkan tim Suzuki akan turun ke trek dalam pengujian resmi usai MotoGP Catalunya 2017.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2266 seconds (0.1#10.140)