Prediksi Formasi Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara: Main Menyerang demi Tiket 16 Besar

Jum'at, 22 September 2023 - 15:05 WIB
loading...
Prediksi Formasi Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara: Main Menyerang demi Tiket 16 Besar
Timnas Indonesia U-24 sedang dalam situasi kurang menguntungkan jelang melakoni laga terakhir fase Grup F Asian Games 2022 / Foto: NOC Indonesia
A A A
HANGZHOU - Timnas Indonesia U-24 sedang dalam situasi kurang menguntungkan jelang melakoni laga terakhir fase Grup F Asian Games 2022 . Pelatih Indra Sjafri tak punya pilihan selain menurunkan pemain terbaik demi mendapatkan hasil positif.

Timnas Indonesia U-24 bakal menghadapi Korea Utara di Stadion Timur Zhejiang Normal University, Minggu (24/9/2023) pukul 15.00 WIB. Dalam laga nanti kemenangan dan mencetak banyak gol menjadi target Egy Maulana Vikri dkk kawan-kawan melaju ke babak 16 besar.

Peluang Timnas Indonesia U-24 melaju ke babak 16 besar Asian Games 2023 terbilang kecil. Pasalnya, Timnas Indonesia U-24 secara mengejutkan menelan kekalahan 0-1 dari Taiwan di pertandingan kedua fase grup Asian Games, Kamis (21/9/2023).



Hasil minor tersebut membuat Timnas Indonesia U-24 menempati posisi ketiga, Taiwan di peringkat ketiga dan sama-sama mengumpulkan tiga poin. Sementara untuk melaju ke fase selanjutnya, Timnas Indonesia U-24 diharuskan untuk mendapatkan kemenangan serta mencetak banyak gol.

Sementara jika gagal mendapatkan kemenangan di pertandingan nanti, Timnas Indonesia U-24 masih memiliki peluang untuk tampil di babak 16 besar Asian Games 2023. Hal tersebut bisa didapatkan dengan menjadi empat tim terbaik dari enam grup, tetapi harus dipastikan dengan hitung-hitungan setiap kontestan di tiap grup yang berada di posisi ketiga.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-24 memiliki pekerjaan sulit untuk menaklukan Korea Utara. Pasalnya, tim lawan sedang dalam tren positif usai di dua laga awal mendapatkan kemenangan dan menempati posisi puncak dengan mengumpulkan enam poin.



Sementara Indra Sjafri mengaku masih memiliki waktu dua hari untuk melakukan persiapan menghadapi Korea Utara. Ia mengatakan bakal melakukan evaluasi untuk berlaga di pertandingan penentuan.

"Ini jadi evaluasi kita untuk mempersiapkan diri dalam laga hidup-mati lawan Korut. Kita masih ada waktu dua hari dan kita fokus," kata Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (22/9/2023).

Formasi Menyerang 4-3-3


Jelang laga nanti, Indra Sjafri bakal menggunakan formasi 4-3-3 dengan skema serangan balik. Ernando Ari bakal menjadi pilihan utama di posisi penjaga gawang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2949 seconds (0.1#10.140)