Ranking Timnas Basket Putra dan Putri Indonesia Melesat, Ketum Perbasi: Jadi Motivasi Jelang Asian Games 2022!

Jum'at, 22 September 2023 - 13:01 WIB
loading...
Ranking Timnas Basket Putra dan Putri Indonesia Melesat, Ketum Perbasi: Jadi Motivasi Jelang Asian Games 2022!
Timnas Basket Putra dan Putri Indonesia mendapatkan motivasi lebih untuk tampil di Asian Games 2022 / Foto: Instagram Timnas Basket Indonesia (@official_timnasbasket)
A A A
Timnas Basket Putra dan Putri Indonesia mendapatkan motivasi lebih untuk tampil di Asian Games 2022 . Pasalnya, ranking Timnas Basket Putra dan Putri Indonesia berhasil naik 12 peringkat.

FIBA resmi mengumumkan update ranking pada 10 September 2023. Hasilnya, Timnas Indonesia berhasil naik 11 peringkat untuk menempati posisi 74 dunia dengan mengumpulkan 123,1 poin.

Selain tim putra, Timnas Basket Putri Indonesia juga berhasil naik peringkat. Tim besutan Marlina Herawan naik 12 peringkat untuk menempati posisi 51 dunia dengan mengumpulkan 145,4 poin.



Nirmala Dewi selaku Sekjen PP Perbasi memberikan apresiasi atas keberhasilan Timnas Basket Putra dan Putri Indonesia, setelah berhasil memperbaiki peringkat. Ia menilai perubahan posisi di ranking FIBA menunjukkan bahwa bola basket Indonesia menjadi lebih baik.

"Bukan pekerjaan yang mudah menaikkan peringkat di klasemen FIBA. Butuh kerja keras dan prestasi yang konsisten. Perbaikan posisi di klasemen ini menunjukkan apa yang kita lakukan selama ini sudah sesuai untuk bolabasket lebih baik," kata Nirmala Dewi dalam rilis, Jumat (22/9/2023).

Sedangkan Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih mengatakan kenaikan peringkat bisa menjadi motivasi Timnas Basket Indonesia. Pasalnya Timnas Putra dan Putri Indonesia akan berlaga di Asian Games pada September hingga 8 Oktober 2023 di Hangzhou, China.



“Perbaikan peringkat ini menunjukkan bahwa bola basket Indonesia alami peningkatan. Saya berharap situasi yang positif ini menjadi semangat tersendiri bagi pemain Timnas saat berjuang di Asian Games Hangzhou nanti,” ujar Danny Kosasih.

Di sisi lain, penanggung jawab Timnas Basket Putri Indonesia, Christopher Widjaja mengatakan perjuangan timnya sudah sesuai dengan target. Ia mengatakan pada 2021 Timnas Basket Putri Indonesia naik 13 peringkat dan 2023 naik 12 peringkat serta menjadi juara FIBA Women’s Asia Cup 2023 Division B.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)