Jebol Gawang LASK Linz, Mohamed Salah Samai Gol Thierry Henry di Kompetisi Eropa

Jum'at, 22 September 2023 - 19:01 WIB
loading...
Jebol Gawang LASK Linz, Mohamed Salah Samai Gol Thierry Henry di Kompetisi Eropa
Mohamed Salah sukses menyamai catatan gol Thierry Henry di kompetisi Eropa / Foto: X Mohamed Salah (@MoSalah)
A A A
Mohamed Salah sukses menyamai catatan gol Thierry Henry di kompetisi Eropa. Hal tersebut terjadi saat Liverpool membungkam LASK Linz pada pertandingan pertama Grup E Liga Europa 2023/2024 di Raiffeisen Arena, Jumat (22/9/2023).

Liverpool sempat tertinggal terlebih dahulu, setelah Floria Flecker (14') mencetak gol untuk LASK Linz. Namun Liverpool mampu membalikan keadaan melalui Darwin Nunez (56'P), Luis Diaz (63') dan Mohamed Salah (88').

Sumbangan satu gol Mo Salah sudah cukup menempatkan dirinya dalam buku sejarah. Pasalnya, ia menyamai pencapaian gol Thierry Henry di kompetisi Eropa.



"Mohamed Salah telah mencetak 42 gol di kompetisi besar Eropa untuk Liverpool, terbanyak di antara pemain manapun untuk klub Inggris, setara dengan Thierry Henry untuk Arsenal," tulis laporan Opta, Jumat (22/9/2023).

Sementara pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan Liverpool sempat mengalami kesulitan di babak pertama akibat tim tuan rumah mampu mencetak gol cepat. Namun, ia mengatakan The Reds bisa bangkit di babak kedua dan berhasil membalikan keadaan.

"Kami sangat menderita karena momen-momen yang kurang menyenangkan dari segi kepercayaan diri, rasa frustrasi semakin meningkat. Kami mulai kembali bermain dan kami memiliki peluang bagus untuk membalikkan keadaan," ujar Jurgen Klopp.



Kemenangan atas LASK Linz membuat Liverpool memuncaki klasemen sementara Grup E Piala Europa 2023/2024 dengan mengumpulkan tiga poin. Mereka unggul dari Toulouse di posisi runner-up dan Union Saint-Gilloise di peringkat ketiga yang sama-sama mengumpulkan satu poin.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3490 seconds (0.1#10.140)