FLOII Expo 2023, Hadirkan Keindahan Ragam Tanaman Hias dan Inovasi Dunia Tanaman

Sabtu, 23 September 2023 - 08:00 WIB
loading...
FLOII Expo 2023, Hadirkan Keindahan Ragam Tanaman Hias dan Inovasi Dunia Tanaman
Floriculture Indonesia International Expo siap menghadirkan kembali pameran tanaman hias terbesar di Indonesia pada 28 September - 1 Oktober 2023 di Hall 2, ICE BSD City, Tangerang.
A A A
JAKARTA - Sukses pada gelaran perdananya tahun lalu, Floriculture Indonesia International Expo (FLOII) siap menghadirkan kembali pameran tanaman hias terbesar di Indonesia yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 September hingga 1 Oktober 2023 di Hall 2, ICE BSD City, Tangerang.

Sebagai pergelaran yang menyajikan kekayaan tanaman hias serta menghubungkan para pecinta tanaman, FLOII Expo 2023 kali ini hadir dengan lebih fokus dalam memberikan inovasi teknologi budidaya tanaman terutama dalam segmen gardening dan landscaping.

Tujuan dari penyelenggaraan digambarkan melalui temanya, yaitu 'Rooted in Tradition. Blooming in Innovation', yang mencerminkan komitmen FLOII Expo 2023 dalam memfasilitasi dan memberikan inovasi yang lebih luas dalam teknologi pertanaman terhadap semua pihak, sehingga dapat memperkuat industri tanaman hias dan menginspirasi para pelaku usaha dan penggemar untuk terus berkembang. FLOII Expo 2023 tidak hanya mengajak pengunjung untuk menikmati keindahan tanaman endemik Indonesia, tetapi juga berinovasi lebih luas, khususnya dalam segmen gardening dan landscaping.

“Pada dasarnya kita mau membangun industri tanaman hias, khususnya di Indonesia. Bahwa di Indonesia itu banyak sekali plasma nutfah, keanekaragaman biodiversity-nya. Ini harus ekspos dan perkenalkan, dengan catatan kita juga harus menjaga plasma nutfah, supaya tidak kehilangan tanaman hias dari endemiknya Indonesia,” ucap Handry Chuhairy, Steering Committee FLOII Expo 2023.

FLOII Expo 2023 akan menghadirkan lebih dari 150 exhibitor dari dalam dan luar negeri, termasuk dari Thailand, Singapura, Malaysia, Taiwan, dan Filipina, yang siap memamerkan beragam koleksi tanaman hias terbaiknya. Selain menikmati keindahan koleksi tanaman hias pengunjung juga memiliki kesempatan untuk memperluas pengetahuannya melalui talkshow dan workshop yang akan diadakan selama empat hari acara berlangsung dan dihadiri oleh narasumber lokal dan internasional terkemuka dalam bidangnya.

Mereka akan memberikan edukasi dan informasi tentang implementasi teknologi berkelanjutan dalam budidaya tanaman kepada pengunjung. Bahkan, pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam kompetisi atau lelang untuk tanaman hias unggulan miliknya dan memiliki kesempatan memenangkan total hadiah senilai Rp300 juta.

Bagi pengunjung yang tertarik dan berminat hadir dapat melakukan pembelian tiket FLOII Expo 2023 melalui situs resmi di www.floii-expo.com atau melakukan pembelian secara langsung (on the spot) selama acara berlangsung. Pengunjung dapat membeli tiket seharga Rp30 ribu untuk tiket harian dan Rp100 ribu untuk tiket terusan selama 4 hari acara berlangsung.

FLOII Expo 2023 merupakan hasil kolaborasi PT Fasen Creative Quality bersama Indonesian Aroid Society dan Perhimpunan Florikultura Indonesia (PFI), serta didukung oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaraan FLOII Expo 2023 dapat diakses melalui instagram @floii_expo, website https://floii-expo.com/en.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)