Aguero Minta Pep Guardiola Latih Timnas Argentina: Biar Reuni dengan Messi

Sabtu, 23 September 2023 - 01:01 WIB
loading...
Aguero Minta Pep Guardiola Latih Timnas Argentina: Biar Reuni dengan Messi
Aguero Minta Pep Guardiola Latih Timnas Argentina: Biar Reuni dengan Messi
A A A
JAKARTA - Mantan pemain Manchester City, Sergio Aguero , memiliki harapan besar bahwa Pep Guardiola akan mengambil alih sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Argentina. Aguero berharap melihat reuni antara Guardiola dan Lionel Messi di level internasional.

Timnas Argentina saat ini dikomandoi oleh Lionel Scaloni, yang berhasil membawa skuad mereka meraih gelar juara Piala Dunia 2022. Masa jabatan Scaloni di Timnas Argentina diperkirakan akan berakhir pada Desember 2026. Namun, Aguero berharap La Albiceleste bisa dilatih oleh Guardiola, yang saat ini menjadi pelatih Manchester City.



Sergio Aguero memandang Guardiola sebagai salah satu pelatih terbaik dengan sejumlah prestasi gemilang bersama Bayern Munchen, Barcelona, dan Man City. Selain kemampuannya yang diakui secara luas, Aguero juga ingin melihat reuni antara Guardiola dan Messi di Timnas Argentina.

Aguero mengungkapkan pandangannya, "Tentu saja, sebagai orang Argentina, akan sangat bagus jika dia bisa menjadi pelatih tim nasional Argentina, tapi ya, saya tidak tahu. Dan tentu saja saat ini saya adalah mantan pemain dan sedang mempertimbangkannya sebagai penggemar tim nasional, saya pikir pasti semua orang akan senang, bukan?"

Meskipun ada spekulasi mengenai masa depan pelatih Pep Guardiola yang pernah dikaitkan dengan beberapa timnas, Aguero menekankan bahwa keputusan akhir ada pada Guardiola sendiri. Dia menyatakan, "Tetapi, saya pikir kita harus melihat, ke mana dia ingin pergi, tantangan apa yang dia inginkan, apa yang diinginkan para manajer adalah mengambil alih sebuah negara dan membawa kesuksesan, bukan?"

Saat ini, Pep Guardiola masih memiliki kontrak dengan Manchester City hingga 2025. Jika dia memutuskan untuk mengambil tawaran timnas di masa mendatang, banyak negara pasti akan berminat untuk menggunakan jasanya, mengingat reputasinya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1134 seconds (0.1#10.140)