Menko PMK: Sukseskan Asian Games dengan Cara Gotong Royong

Jum'at, 26 Mei 2017 - 22:37 WIB
Menko PMK: Sukseskan Asian Games dengan Cara Gotong Royong
Menko PMK: Sukseskan Asian Games dengan Cara Gotong Royong
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, langsung menggelar rapat koordinasi terkait persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII di kantor INASGOG, Jakarta, Jumat (26/5). Rakor tersebut digelar setibanya Menko PMK di Jakarta dari kunjungan kerja di Solo.

Dalam arahannya, Menko PMK menyampaikan bahwa sesuai instruksi dari Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga sebagai Ketua Pengarah Asian Games bahwa laporan penyelenggaraan Asian Games harus dilaporkan minimal satu kali dalam sebulan.

"Harapan saya sebelumnya laporan tersebut sampai ke tangan Wapres, kita harus perbaiki dulu bersama serta menutupi kekurangan laporan itu," ujar Menko PMK, Puan Maharani.

Menko PMK juga mengingatkan bahwa penyelenggaraan Asian Games XVIII pada tahun depan merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah. Sebelumnya, Indonesia pernah menjadi tuan rumah pada Asian Games IV tahun 1962. "Jadi penyelenggaraan kali ini adalah gawai besar dan harus disukseskan bersama dan dikerjakan bersama-sama serta dengan cara bergotong royong," harapnya.

Perihal persiapan hitung mundur penyelenggaraan Asian Games yang rencananya akan diselenggarakan di Monas dan Sungai Musi, Menko PMK mengingatkan agar panitia penyelenggara memiliki rencana cadangan sebagai pengganti apabila rencana utama tidak terlaksana.

Menko PMK juga mempertanyakan terkait respons daerah yang ingin menyukseskan penyelenggaraan Asian Games secara parsial. Menurut Menko PMK, sebaiknya kegiatan-kegiatan dalam rangka mendukung kesuksesan Asian Games di berbagai daerah harus berkoordinasi dengan INASGOG. "Jangan sampai kegiatan tersebut tidak terkoordinasi dengan baik, padahal niatnya baik tapi karena kurang Koordinasi jadi terkesan tidak baik," tutupnya.

Sebelum rapat, Menko PMK didampingi Ketua INASGOG, Erick Tohir; Plt. Deputi Bidang Koordinasi Budaya, Nyoman Shuida; dan Staf Khusus Menko PMK; berkesempatan meninjau gedung serbaguna yang rencananya akan dijadikan sebagai front office INASGOG. Selain Ketua INASGOG, Rakor sore tadi juga dihadiri oleh Wakil Ketua I, Syafrie Syamsuddin, dan para Deputi INASGOG lainnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9804 seconds (0.1#10.140)