Syavina Zalva Arsylla, Karateka Cilik Peraih Emas Karatedo International Championships 2023

Sabtu, 23 September 2023 - 16:19 WIB
loading...
Syavina Zalva Arsylla, Karateka Cilik Peraih Emas Karatedo International Championships 2023
Syavina Zalva Arsylla, Karateka Cilik Peraih Emas Karatedo International Championships 2023
A A A
JAKARTA - Karateka muda Indonesia, Syavina Zalva Arsylla, meraih medali emas dalam kategori Kata pra usia dini pada ajang Karatedo International Championships 2023 . Prestasi ini menjadi yang pertama dalam karir internasionalnya. Zalva berhasil mengalahkan wakil dari Meksiko dan Australia dalam pertandingan tersebut.

Keberhasilan Zalva tidak lepas dari perjuangan yang luar biasa. Dia datang ke Jakarta untuk berkompetisi bersama kedua orang tuanya dan seorang pelatih. Pelatihnya, Muhammad Ridwan, mencurahkan perasaan harunya atas pencapaian Zalva. Ridwan bahkan datang ke Jakarta dengan dana pribadi yang terbatas untuk memastikan Zalva bisa berpartisipasi.



Sang pelatih mencoba mencari dana tambahan dengan mengajukan proposal, namun upaya tersebut tidak berhasil. Beruntung, ada seorang saudara Zalva yang bersedia membantu mereka dengan akomodasi di Jakarta.

Ridwan memutuskan untuk membawa Zalva karena dia yakin memiliki potensi besar di dunia karate. Zalva disebut sebagai seorang anak yang lebih dewasa dan memiliki mental yang kuat, meskipun usianya belum genap delapan tahun.

Ridwan memberikan motivasi dan dukungan kepada Zalva, dan dia mengaku terharu atas pencapaian muridnya tersebut. Dia juga menekankan pentingnya dukungan dari orang tua Zalva dalam mencapai prestasi tersebut.

"Terus terang saya buka sekalian, kita mandiri biayanya. Makanya saya terharu juga bisa kesni lewat Zalfa. Kemarin ibunya juga nangis kok bisa kesni. Kalau bukan karena dia mungkin belum tentu bisa kesni (nangis)," ungkap Ridwan kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (23/9/2023).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)