Gadis 15 Tahun Tak Sabar Jalani Debut di Prancis Terbuka

Sabtu, 27 Mei 2017 - 19:48 WIB
Gadis 15 Tahun Tak Sabar Jalani Debut di Prancis Terbuka
Gadis 15 Tahun Tak Sabar Jalani Debut di Prancis Terbuka
A A A
PARIS - Gadis berusia 15 tahun, Amanda Anisimova akan menjalani debut di event grand slam Prancis Terbuka, menyusul lonjakan sensasional di ajang ITF. Petenis asal Amerika Serikat itu pun masuk di babak utama Roland Garros dengan merebut wildcard milik negaranya.

Pada musim ini, terdapat banyak wajah-wajah baru dengan semangat tinggi di tur WTA, sehingga semakin sempit jarak antara sensasi petenis remaja dengan veteran. "Terdapat banyak pemain junior yang baik saat ini dan mereka bermain dengan sangat bagus," ucap Anisimova kepada WTA Insider.

"Saya mulai melihat mereka mengalahkan pemain pro yang bagus dan itu benar-benar menginspirasi saya," sambungnya.

Anisimova akan mengawali perjalanannya di Prancis Terbuka 2017 dengan menghadapi pemain nomor 94 dunia, Kurumi Nara. Pemenang laga tersebut sudah dinanti oleh mantan petenis nomor satu dunia, Venus Williams di babak kedua.

"Ini akan menjadi pertandingan babak utama perdana saya di turnamen besar, saya sangat senang dan saya tidak sabar untuk bermain," ucap Anisimova, yang lahir pada 31 Agustus 2001.

Anisimova merupakan petenis yang lahir dari orang tua Rusia, dan dibesarkan di Florida, AS. Dia menjadi petenis AS pertama dalam lebih dari satu dekade yang berhasil mencapai final Prancis Terbuka junior tahun lalu.

"Saya sangat percaya diri dari tahun lalu dan saya sangat menyukai lapangan serta segalanya. Turnamennya bagus jadi saya tidak sabar untuknya," ungkapnya.

Selang satu tahun kemudian, Anisimova kembali ke Roland Garros, namun kedatangannya kali ini bukan lagi memainkan pertandingan junior, melainkan babak utama Prancis Terbuka. Anisimova membawa semangat dan rasa percaya diri yang tinggi di turnamen favoritnya ini.

"Ini pasti akan sedikit berbeda. Saya pikir situasi lapangan akan menjadi lebih baik, karena tahun lalu itu agak gila dengan cuaca dan segalanya," sahutnya. "Tapi kurasa itu tidak akan terlalu berbeda," Anisimova menambahkan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8630 seconds (0.1#10.140)