Jorge Martin Juara Sprint Race MotoGP India 2023

Sabtu, 23 September 2023 - 20:01 WIB
loading...
Jorge Martin Juara Sprint Race MotoGP India 2023
Jorge Martin Juara Sprint Race MotoGP India 2023. Foto: REUTERS/David Goldman
A A A
DANKAUR - Sprint race MotoGP India 2023 yang diadakan di Sirkuit Internasional Buddh, Dankaur, Sabtu (23/9/2023) malam WIB telah selesai. Jorge Martin, pembalap Prima Pramac, menjadi pemenangnya dengan finis di posisi terdepan.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) finis di urutan kedua, dengan selisih waktu 1,389 detik dari Martin. Marc Marquez (Repsol Honda) berhasil naik podium dengan menempati posisi ketiga.

Brad Binder (Red Bull KTM) berada di peringkat keempat dengan tetap mengejar ketat Marquez. Marco Bezzecchi (Mooney VR46) melengkapi lima besar dalam sprint race MotoGP India 2023 malam itu.



Pertarungan sengit terjadi sejak balapan dimulai. Marco Bezzecchi dan Luca Marini, kedua pembalap Mooney VR46, sempat bersenggolan pada awal balapan. Jorge Martin memimpin sementara di depan.

Peristiwa lain terjadi ketika Pol Espargaro dan Stefan Bradl berbenturan di Tikungan 1. Francesco Bagnaia mendapatkan tekanan dari Marc Marquez dalam persaingan merebut posisi kedua, sementara Marquez diikuti erat oleh Joan Mir dan Brad Binder.

Joan Mir mengalami kecelakaan pada Lap 4 dan diikuti oleh Johann Zarco yang terjatuh dua lap kemudian. Zarco kehilangan posisi keenamnya karena insiden tersebut.

Pada Lap 7, Marco Bezzecchi berhasil melewati Maverick Vinales. Dengan lima lap tersisa, Bezzecchi menempati posisi ketujuh.

Pada Lap 9, Aleix Espargaro terpaksa keluar dari balapan setelah terjatuh di Tikungan 13.

Setelah 11 lap berlalu, Jorge Martin finis pertama, diikuti oleh Bagnaia dan Marquez di podium.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3184 seconds (0.1#10.140)