Jadwal Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara U-24: Hari Penentuan Garuda Muda!

Minggu, 24 September 2023 - 06:00 WIB
loading...
Jadwal Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara U-24: Hari Penentuan Garuda Muda!
Pesepak bola Timnas U-24 Indonesia Ramai Melvian Rumakiek (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Taiwan Chih Hao Wen (kiri) di Grup F Asian Games 2022 ANTARA FOTO/HO/NOC-Indonesia/mrh/tom.
A A A
HANGZHOU - Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi Korea Utara U-24 di Grup F cabang sepak bola putra Asian Games 2022 . Skuad Garuda harus menang untuk memuluskan langkah ke babak 16 besar tanpa harus bergantung pada hasil Taiwan vs Kirgistan.

Saat ini Indonesia menjadi runner-up Grup F dengan tiga poin. Sejatinya poin Indonesia dan Taiwan sama, tetapi Indonesia berhak menjadi runner-up sementara karena unggul selisih gol.

Baca Juga: Opening Asian Games 2022 Berlangsung Meriah! Defile Indonesia Pamer Baju Daerah

Adapun Korea Utara memuncaki klasemen sementara Grup F. Dalam dua laga sebelumnya Korea Utara menang 2-0 atas Taiwan dan unggul 1-0 atas Kirgistan. Korea Utara hanya butuh imbang untuk jadi juara grup.

Gelandang Timnas Indonesia U-24, Robi Darwis, menyatakan bahwa timnya telah mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk menghadapi Korea Utara dalam laga penentuan fase grup Asian Games 2023 di Hangzhou, China. Ia menjelaskan bahwa tim pelatih telah melakukan evaluasi, menyadari bahwa pertandingan mendatang akan menjadi penentu kelolosan mereka ke babak 16 besar.

"Ikhtisar dari pelatih telah membantu kami mengantisipasi kekuatan Korea Utara. Kami harus bersiap lebih baik lagi, lebih kuat lagi, karena pertandingan ini akan menentukan apakah kami lolos ke babak 16 besar atau tidak," kata Robi Darwis.

Laga penentuan Timnas Indonesia U-24 melawan Korea Utara akan berlangsung di Zhejiang Normal University East Stadium, pada Minggu (24/9/2023) sore pukul 15.00 WIB. Kekalahan dalam pertandingan ini akan membuat peluang Timnas Indonesia U-24 untuk melaju ke babak berikutnya menjadi sangat tipis.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)