Zhao Yunlei Spesialis Ganda Paling Sukses di Jagat Bulu Tangkis

Senin, 03 Agustus 2020 - 08:08 WIB
loading...
Zhao Yunlei Spesialis Ganda Paling Sukses di Jagat Bulu Tangkis
Zhao Yunlei Spesialis Ganda Paling Sukses di Jagat Bulu Tangkis/BWF
A A A
China memiliki sederetan pemain bulu tangkis spesialis ganda yang hebat. Nah, di antara sederetan pemain China yang berkilauan tersebut ada sosok Zhao Yunlei. Prestasi Zhao Yunlei boleh dibilang mengkilap di eranya.

Zhao Yunlei menyelesaikan karir bulu tangkisnya sebagai salah satu pemain paling sukses yang pernah ada di bumi. Dua medali emas Olimpiade dan lima kemenangan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis , di antara puluhan gelar yang ia dapatkan dalam karirnya.

Kehadiran sang bintang Zhao Yunlei yang meyakinkan di internet, dengan kemampuannya membaca permainan, membantunya memenangkan turnamen bersama Zhang Nan di nomor ganda campuran dan Tian Qing di nomor ganda wanita.

Baca Juga: Ge Fei/Gu Jun Ganda Putri Paling Sulit Ditaklukkan di Muka Bumi

Meskipun bermain dua kategori dalam turnamen intensitas tinggi, Zhao tampaknya senang dalam tekanan, mencapai dua kali lipat di Olimpiade London dan dua Kejuaraan Dunia.

Dia menjadi satu-satunya pemain yang meraih dua gol di Olimpiade yang sama (London 2012); dan ganda di dua Kejuaraan Dunia berturut-turut (2014 dan 2015).

Baca Juga: Tyson Ngebet KO Jones, Chris Eubank Jr: Mike Hebat, Roy Cepat

Pada Kejuaraan Dunia 2015 di Jakarta, Zhao juga menjadi pemain kompetisi paling sukses, memenangkan medali ke-10 untuk menyalip jumlah sembilan rekan senegaranya, Gao Ling.

Dalam acara-acara tim, dia adalah pemain ganda bagi China, jarang - jika pernah - menyerah pada tekanan.

Tahukah Kamu?

Zhao memiliki satu set lengkap medali Kejuaraan Dunia. Dia memenangkan emas pada 2014 dan 2015, perak pada 2011 dan perunggu pada 2013.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)