Arema FC Disambut Ramah Selama di Surabaya, Fernando Valente: Terima Kasih Bonek

Minggu, 24 September 2023 - 16:04 WIB
loading...
Arema FC Disambut Ramah Selama di Surabaya, Fernando Valente: Terima Kasih Bonek
Sepanjang perjalanan, baik menuju maupun ketika meninggalkan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Arema FC dikawal Bonek dan aparat kepolisian. / Foto: Instagram @officialpersebaya
A A A
SURABAYA - Laga Derby Jatim antara Persebaya Surabaya vs Arema FC sarat akan gengsi. Tak ayal laga yang penuh rivalitas itu kerap dibumbui insiden tidak menyenangkan di luar pertandingan. Bahkan, pendukung kedua tim, yakni Bonek dan Aremania, selalu berseteru.

Namun, pemandangan panas di luar pertandingan yang biasa mewarnai Derby Jatim tidak tampak lagi. Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (23/9/2023), para awak Arema FC dibuat nyaman selama perjalanan menuju stadion. Mereka pun bisa dengan tenang melakukan perjalanan ke stadion dengan menumpang bus.

Sebelum-sebelumnya, para penggawa kedua tim harus naik mobil rantis untuk menuju stadion. Baik itu ketika para pemain Persebaya akan ke stadion lawan, maupun sebaliknya.



Perubahan positif dalam pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 antara Persebaya dan Arema itu mendapat sorotan dari pelatih Singo Edan, Fernando Valente. Bahkan, pelatih berkebangsaan Portugal itu tanpa ragu mengapresiasi sambutan yang diberikan Bonek ke timnya. Tentunya, fakta terbaru itu menghapus stigma buruk Derby Jawa Timur.

Fernando Valente menyampaikan rasa terima kasih kepada Bonek. Apalagi selama pertandingan, baik di luar stadion maupun di dalam stadion, Arema FC mendapat sambutan ramah sepanjang hari Sabtu (23/9/2023).

Arema FC Disambut Ramah Selama di Surabaya, Fernando Valente: Terima Kasih Bonek
(Foto: Instagram @officialpersebaya)

Ya, sepanjang perjalanan baik menuju stadion maupun ketika meninggalkan stadion, tim kebanggaan masyarakat Malang itu dikawal Bonek dan aparat kepolisian.

"Saya pikir itulah kenapa saya harus memberikan terima kasih kepada Bonek, sepak bola tidak bisa menjadi perang, tentu saja Ini derby, tapi sepak bola itu untuk dinikmati," ungkap Fernando Valente, usai pertandingan, Sabtu, 23 September 2023.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)