Indonesia Kembali Tambah Perolehan Medali Asian Games 2022 dari Cabor Dayung

Minggu, 24 September 2023 - 10:50 WIB
loading...
Indonesia Kembali Tambah Perolehan Medali Asian Games 2022 dari Cabor Dayung
Cabang olahraga rowing atau dayung kembali menambah perolehan medali kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2022 Hangzhou, China. / Foto: Instagram @rowing_ina
A A A
HANGZHOU - Cabang olahraga dayung (rowing) kembali menambah perolehan medali kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2022 Hangzhou, China. Tim dayung Merah Putih merebut lagi medali perunggu.

Kali ini, medali perunggu itu disumbangkan Ihram dan Memo di nomor Men's Double Sculls. Pedayung Tanah Air itu membukukan waktu 6 menit 27,83 detik dalam perlombaan yang berlangsung di Fuyang Water Sports Centre, Hangzhou, Minggu (24/9/2023) pagi WIB.

Sang tuan rumah, China lagi-lagi sukses meraih medali emas setelah pedayung mereka mencatatkan waktu tercepat 6 menit 211,54 detik. Sementara perak disabet Uzbekistan dengan torehan waktu 6 menit 27,25 detik.



Cabor dayung pun sukses menyumbang medali keduanya untuk Indonesia. Sebelumnya, perunggu juga didapat Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri yang turun di nomor Women's Light Weight Double Sculls. Itu menjadi medali pertama yang diperoleh Indonesia di ajang Asian Games 2023.

Sementara itu, perolehan perunggu yang didapat Ihram dan Memo membuat Indonesia mengoleksi tiga medali. Selain dua didapat dari cabor dayung, satu medali perak sukses didapatkan dari cabor wushu lewat Edgar Xavier Marvelo yang turun pada nomor Changquan Putra.

Kendati belum bisa merebut emas, pundi-pundi medali Indonesia kemungkinan akan terus bertambah pada hari ini. Pasalnya, sebagian cabor akan melakoni laga final dan sejumlah cabang berpotensi meraih medali.

Dari cabor dayung masih ada nomor yang laga finalnya akan diperlombakan pada hari ini, yaitu pada nomor Men's Pair dan Men's Eight.

Seperti diketahui, Asian Games 2022 berlangsung pada 23 September-8 Oktober 2023. Indonesia mengirimkan sebanyak 413 atlet dan berpartisipasi dalam 30 cabor pada pesta olahraga se-Asia ini.



Di edisi kali ini, Kontingen Indonesia diberikan target untuk meraup 12 medali emas dan menembus posisi ke-12 pada papan klasemen Asian Games 2023. Target tersebut diberikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)