Manajer Timnas Dayung Puas Chelsea dan Mutiara Sumbang Medali Pertama di Asian Games 2022

Minggu, 24 September 2023 - 18:06 WIB
loading...
Manajer Timnas Dayung Puas Chelsea dan Mutiara Sumbang Medali Pertama di Asian Games 2022
Apa yang dicapai Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri di pentas Asian Games 2022 sudah sesuai dengan harapan. / Foto: Instagram @rowing_ina
A A A
HANGZHOU - Indonesia berhasil menyabet medali pertama di Asian Games 2022 Hangzhou. Medali tersebut diraih melalui cabang olahraga dayung.

Turun di nomor Lightweight Women Double Sculls, atlet dayung Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri sukses menyumbang medali perunggu. Mereka berhasil finis ketiga dengan catatan waktu 7 menit 17,64 detik usai mendayung sejauh 2.000 meter. Chelsea dan Mutiara kalah saing dari China yang meraih emas, sedangkan perak direbut Uzbekistan.

Perlombaan dayung Asian Games 2022 itu sendiri berlangsung di Fuyang Water Sports Centre, Hangzhou, Minggu (24/9/2023) pagi WIB.



Soal hasil yang diraih Chelsea dan Mutiara tersebut, Manajer Timnas Rowing Indonesia, Budiman Setiawan menyebutkan jika itu sudah sesuai dengan harapan.

Budiman merasa sangat puas dengan hasil yang didapat Chelsea dan Mutiara. Menurutnya, dua atletnya ini telah menerapkan performa yang sudah sesuai dengan apa yang telah dilatih selama ini.

"Untuk Chelsea dan Mutiara, hasil ini sudah sesuai harapan," tegas Budiman dalam rilis NOC Indonesia, Minggu (24/9/2023).

"Kali ini mereka bisa menang dari awal, mereka tidak terburu-buru dan menerapkan irama-irama yang sudah dilatih. Jepang dan Iran saling mengalahkan, waktu finisnya tipis," katanya lagi.

Selain itu, cabor dayung juga kembali menambah pundi-pundi medali untuk Indonesia pada nomor Men's Double Sculls melalui Ihram dan Memo. Cabor dayung pada hari ini, Minggu (24/9/2023), masih berkemungkinan membawa pulang medali ke Tanah Air karena masih ada final yang diperlombakan yakni dari nomor Men's Pair dan Men's Eight.

"Hari ini masih ada beberapa final. Mudah-mudahan bisa tambah medali," harap Budiman.



Tentu saja diharapkan dua nomor tersebut bisa kembali menambah pundi-pundi medali. Sementara itu, saat ini Indonesia tercatat sudah mengemas tiga medali. Dua perunggu didapat dari cabor dayung, dan satu perak dari cabor wushu lewat Edgar Xavier Marvelo yang turun di nomor Changquan Putra.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)