Timnas Indonesia U-24 Lolos ke 16 Besar Asian Games 2022, Indra Sjafri Panggil 2 Pemain Baru

Senin, 25 September 2023 - 06:01 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-24 Lolos ke 16 Besar Asian Games 2022, Indra Sjafri Panggil 2 Pemain Baru
Indra Sjafri memberikan instruksi saat melawan Korea Utara pada babak Grup F Asian Games 2022 di Zhejiang Normal University Stadium, Jinhua, China, Minggu (24/9/2023). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz
A A A
SIMALUNGUN - Pelatih Timnas Indonesia U-24 , Indra Sjafri, membuka kemungkinan untuk memanggil dua pemain tambahan setelah timnya melaju ke babak 16 besar Asian Games 2023. Saat ini, tim masih memiliki dua slot pemain kosong.

Indra Sjafri menyatakan bahwa tambahan dua pemain saat ini menjadi kebutuhan timnya. Namun, keputusan ini akan melibatkan diskusi dengan tim pelatih sebelum pemanggilan resmi dilakukan.

"Tentu, saya akan berdiskusi dengan tim pelatih apakah kita akan memanggil dua pemain lagi untuk mengisi slot yang tersisa," ujar Indra Sjafri dalam konferensi pers Minggu (24/9/2023).



Pelatih yang juga menjabat sebagai direktur teknik PSSI ini menyatakan bahwa pertimbangan lain adalah bagaimana pemanggilan dua pemain tambahan dapat memengaruhi suasana tim. Dia ingin memastikan bahwa pemain yang sudah berjuang keras untuk timnas tidak merasa kecil hati dengan keputusan ini.

Setiap tim di Asian Games diberikan kuota untuk membawa 22 pemain. Timnas Indonesia U-24 awalnya telah memanggil 22 pemain, tetapi Ramadhan Sananta dan Febri Hariyadi tidak bisa bergabung dengan tim karena berbagai alasan. Sananta tidak diizinkan Persis Solo untuk bergabung dengan timnas karena keterlibatannya dalam Liga 1, sementara Febri masih dalam tahap pemulihan cedera. Oleh karena itu, mereka tidak bisa tampil di Asian Games.Sementara itu, Ijeck mengungkapkan bahwa leg kedua berjalan lancar dan dia berharap bisa tampil lebih baik di grand final yang akan digelar pada bulan November mendatang.

"Hari ini tidak ada masalah, hanya di leg pertama ada masalah ban pecah. Kami akan lebih mempersiapkan diri untuk final nanti, terutama kendaraan dan ban," katanya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)