Belum Terkalahkan, Eduard Skavynskyi Bertekad Masuk Daftar Petinju Terbaik Ukraina

Minggu, 24 September 2023 - 23:24 WIB
loading...
Belum Terkalahkan, Eduard Skavynskyi Bertekad Masuk Daftar Petinju Terbaik Ukraina
Eduard Skavynskyi masih belum tersentuh kekalahan dalam 15 pertarungan profesionalnya, dan terbaru dia berhasil menundukkan Alejandro Frias Rodriguez. / Foto: Instagram @marvnation_
A A A
LONG BEACH - Ukraina pernah memiliki sejumlah juara dunia tinju yang begitu populer, sebut saja Klitschko bersaudara --Wladimir dan Vitali, hingga Vasiliy Lomachenko. Terakhir juga terdapat nama juara dunia dua divisi, Oleksandr Usyk.

Masa-masa kejayaan beberapa nama di atas memang sudah berakhir, namun Ukraina masih memiliki calon juara lainnya, yakni Eduard Skavynskyi. Petinju 32 tahun ini pun berharap bisa menambahkan namanya dalam daftar deretan petinju terbaik dari Ukraina.

Skavynskyi sendiri masih belum tersentuh kekalahan dalam 15 pertarungan profesionalnya. Terbaru, dia berhasil menundukkan petinju Meksiko, Alejandro Frias Rodriguez dalam laga 8 ronde di Long Beach, Amerika Serikat, Minggu (24/9/2023) WIB.



Duel tersebut menjadi penampilan perdananya sejak kemenangan angka mutlak atas Joel Julio pada 7 Mei 2021. Petinju ini memenangkan 5 dari 6 pertarungannya melalui keputusan juri sejak kemenangan atas Oleksandr Ivanov pada Agustus 2018.

Belum Terkalahkan, Eduard Skavynskyi Bertekad Masuk Daftar Petinju Terbaik Ukraina
(Foto: Instagram @marvnation_)

Penampilan Skavynskyi, yang telah menetap di Ventura, California, Amerika Serikat, ternyata menarik perhatian promotor asal California Selatan, Marv Rodriguez. Oleh karenanya, Skavynskyi pun turut tampil dalam acara tinju yang dipromosikan Marvnation Boxfest.



Sejak debut profesionalnya pada 26 September 2015, Skavynskyi, yang tampil di kelas welter, telah mengemas rekor 15-0 (7KO). Akankah di masa mendatang dia mampu mencatatkan namanya sebagai salah satu legenda tinju Ukraina?
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2608 seconds (0.1#10.140)