Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia vs Brunei: Garuda Main Leg 1 di Palembang

Senin, 25 September 2023 - 15:00 WIB
loading...
Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia vs Brunei: Garuda Main Leg 1 di Palembang
Timnas Indonesia vs Brunei: Garuda Main Leg 1 di Palembang. Foto: IST
A A A
JAKARTA - FIFA telah mengumumkan lokasi pertandingan leg pertama Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan tidak akan diadakan di Surabaya atau Jakarta seperti yang diperkirakan sebelumnya.

Menurut laman resmi FIFA, pertandingan antara Timnas Indonesia dan Brunei Darussalam akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan pada Kamis (12/10/2023). Sebelumnya, ada laporan bahwa pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK).



Sementara untuk leg kedua, Timnas Indonesia akan menjadi tim tamu dan pertandingan tersebut akan berlangsung di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, pada Selasa (17/10/2023).

Keberhasilan Timnas Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam membawa mereka ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia akan bergabung dalam Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Untuk otomatis lolos ke putaran ketiga, Timnas Indonesia harus finis di dua besar dalam fase grup. Dari 18 tim yang berhasil lolos ke putaran ketiga, hanya 3 juara dan 3 runner-up grup yang akan melanjutkan ke putaran final Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan bahwa PSSI telah menetapkan target untuknya. Erick Thohir, Ketua PSSI, meminta Shin Tae-yong untuk membawa Timnas Indonesia lolos hingga babak terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Apa yang telah dibicarakan oleh Pak Erick Thohir mencakup dua proyek. Pertama, lolos hingga babak terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026, dan selain itu, lolos ke Olimpiade 2024," ujar Shin Tae-yong.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)