Smith 100 Persen Siap Hadapi The Dog

Selasa, 30 Mei 2017 - 19:21 WIB
Smith 100 Persen Siap Hadapi The Dog
Smith 100 Persen Siap Hadapi The Dog
A A A
LIVERPOOL - Petinju kelas menengah super belum terkalahkan asal Liverpool, Inggris, Callum Smith berpeluang untuk merebut sabuk juara dunia versi WBC saat bertemu dengan mantan juara WBC, Anthony Dirrell pada September mendatang di Los Angeles, Amerika Serikat.

Apabila berjuluk Mundo itu mampu mengalahkan Dirrell dan merebut mahkota WBC, maka dia akan menjadi petinju Inggris ketiga yang berhasil menjadi juara dunia kelas menengah super. Dua petinju Inggris sebelumnya yang sudah memastikan gelar dunia adalah George Groves (WBA Super), dan James DeGale (IBF).

Menurut Mundo, duel versus Dirrell akan menjadi pertempuran yang menarik, dia juga tidak terlalu memperhatikan satu-satunya noda kekalahan petinju berjuluk The Dog, yakni saat dikalahkan juara WBC sebelumnya, Badou Jack. "Ini duel yang bagus, dia adalah mantan juara dan saya tak terkalahkan," tegas Smith kepada ESPN.

"Saya 100 persen siap untuk pertarungan ini, itu terjadi pada saat yang tepat dalam karier saya, dan ini adalah pertarungan yang saya inginkan lebih dari yang lain," lanjut petinju 27 tahun dengan rekor 22-0, 17KO.

Namun, sebelum Callum Smith, bisa saja kakak kandung tertuanya, Paul Smith terlebih dahulu menasbihkan diri sebagai juara dunia reguler WBA, apabila mampu meraih kemenangan saat menantang sang juara, Tyron Zeuge dari Jerman pada Juni nanti di Jerman.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3968 seconds (0.1#10.140)