Marco Bezzecchi Juara MotoGP India 2023, Francesco Bagnaia Kecelakaan

Minggu, 24 September 2023 - 18:02 WIB
loading...
Marco Bezzecchi Juara MotoGP India 2023, Francesco Bagnaia Kecelakaan
Marco Bezzecchi Juara MotoGP India 2023, Francesco Bagnaia Kecelakaan. Foto: REUTERS/Anushree Fadnavis
A A A
DANKAUR - Balapan utama MotoGP India 2023 telah sukses digelar di Sirkuit Internasional Buddh, Dankaur, pada Minggu (24/9/2023) sore WIB. Marco Bezzecchi , pembalap dari tim Mooney VR46, keluar sebagai pemenang pada seri kali ini.

Bezzecchi berhasil unggul 8,6 detik dari Jorge Martin (Prima Pramac) yang finis di posisi kedua. Sementara itu, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) menyelesaikan balapan dengan selisih waktu 0,2 detik di belakang Martin, melengkapi podium pada hari ini.



Brad Binder (Red Bull KTM) dan Joan Mir (Repsol Honda) menempati urutan lima besar terdepan pada MotoGP India 2023. Marc Marquez (Repsol Honda), yang sempat terjatuh, berhasil bangkit dan finis di posisi kesembilan.

Namun, nasib kurang beruntung dialami oleh juara bertahan, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), yang terjatuh menjelang akhir balapan saat sedang bersaing memperebutkan posisi tiga teratas.

Pada awal balapan, Jorge Martin, yang start dari posisi pole, kehilangan posisi terdepan di tikungan ketiga. Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi, yang berada di belakangnya, segera mengambil alih posisi terdepan dan berhasil melampaui Martin, pemenang sprint race kemarin.

Bezzecchi terus meningkatkan kecepatannya dan akhirnya berhasil melewati Bagnaia pada belokan terakhir lap pertama. Pembalap Mooney VR46 itu kini memimpin balapan.

Pada lap keempat, keunggulan Bezzecchi atas Bagnaia hampir mencapai satu detik. Bagnaia kemudian mendapatkan tekanan hebat dari Martin yang berada di belakangnya.

Martin akhirnya berhasil melewati Bagnaia pada lap kelima, dan sekarang giliran Marc Marquez yang mendekati Bagnaia untuk perebutan posisi ketiga. Sayangnya, pada lap keenam, Marquez terjatuh, tetapi dia masih bisa melanjutkan balapan.

Pada lap ketujuh, keunggulan Bezzecchi atas Martin di posisi kedua semakin meluas. Pembalap dengan rambut kribo ikonik itu unggul sekitar 3 detik, tepatnya 2,7 detik atas Martin.

Bagnaia terus berusaha untuk menjaga jarak dekat dengan Martin di posisi kedua dan akhirnya dia berhasil melewati Martin pada lap ke-14. Sayangnya, tidak lama setelah itu, Bagnaia terjatuh dan terpaksa harus mengakhiri balapan lebih awal.

Bezzecchi terus memimpin dengan nyaman hingga akhir balapan dan akhirnya finis terdepan dengan selisih waktu 8,6 detik dari pembalap di posisi kedua. Martin, yang bersaing ketat dengan Fabio Quartararo di lap-lap terakhir, akhirnya finis di posisi kedua di belakang Bezzecchi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)