Assist Shayne Pattynama Bantu Viking FK Permalukan Sandefjord

Senin, 25 September 2023 - 14:09 WIB
loading...
Assist Shayne Pattynama Bantu Viking FK Permalukan Sandefjord
Shayne Pattynama Cetak Assist, Viking FK Sukses Permalukan Sandefjord. Foto: IST
A A A
STAVANGER - Bek Timnas Indonesia , Shayne Pattynama, berperan penting dalam menjaga Viking FK tetap memuncaki klasemen sementara Liga Norwegia 2023/2024. Bahkan, ia memberikan satu assist saat timnya mengalahkan Sandefjord dengan skor 4-3 di Viking Stadium pada Minggu (24/9/2023).

Bermain di depan pendukung setia mereka, Viking FK tampil impresif dan membuat pertahanan Sandefjord kesulitan. Yann-Erik de Lanlay membuka keunggulan Viking FK pada menit ke-12.



Keunggulan ini mendorong Viking FK untuk semakin meningkatkan serangan mereka guna memperlebar jarak. Lars-Jorgen Salvesen berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-17.

Namun, Viking FK yang terlalu fokus menyerang melupakan pertahanan mereka, sehingga Sandefjord dapat memanfaatkannya dengan baik. Franklin Daddys Boy Nyenetue memperkecil ketertinggalan Sandefjord pada menit 29.

Jelang akhir babak pertama, Sandefjord berhasil mencetak gol kedua dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan Viking FK. Danilo Al-Saeed mencetak gol pada menit 41, yang membuat pendukung tuan rumah terdiam.

Pada babak kedua, Viking FK bermain lebih menyerang untuk kembali memimpin. Shayne Pattynama memberikan umpan kaki kiri yang mengarah pada sundulan Lars-Jorgen Salvesen, sehingga Viking FK memimpin pada menit 53.

Hingga menit ke-80, pertandingan berlangsung dengan ketat, tanpa tercipta gol tambahan. Namun, Samuel Adegbenro mencetak gol keempat bagi Viking FK pada menit 85, sehingga mereka unggul 4-2 atas Sandefjord.

Sementara Sandefjord masih memiliki harapan untuk menghindari kekalahan, setelah Alexander Ruud Tveter mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit 90. Sayangnya, waktu yang tersisa tidak cukup untuk membalikkan keadaan, sehingga Sandefjord harus menerima kekalahan 3-4 dari Viking FK.

Dengan kemenangan ini, Viking FK berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga Belgia 2023/2024 dengan mengumpulkan 51 poin dari 22 laga. Mereka unggul dua angka dari Bodo/Glimt yang berada di peringkat kedua.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)