Ini Tugas Ramadhan Sananta dan Beckham Putra Bersama Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022

Selasa, 26 September 2023 - 01:01 WIB
loading...
Ini Tugas Ramadhan Sananta dan Beckham Putra Bersama Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022
Ini Tugas Ramadhan Sananta dan Beckham Putra Bersama Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022
A A A
JAKARTA - Kabar menggembirakan datang bagi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-24 yang saat ini sedang berjuang di Asian Games 2023. Ramadhan Sananta dan Beckham Putra dilaporkan akan segera bergabung dengan tim, dan Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, menyebut bahwa kehadiran keduanya akan memberikan dampak positif bagi Skuad Garuda.

Timnas Indonesia U-24 berhasil melaju ke babak 16 besar meskipun mengalami kekalahan 0-1 dari Korea Utara U-24 pada matchday terakhir Grup F yang berlangsung pada Minggu (24/9/2023). Skuad Garuda berhasil lolos melalui jalur peringkat tiga terbaik setelah masuk dalam empat slot yang diperebutkan.



Kehadiran Sananta dan Beckham di tim ini membawa kabar baik. Kedua pemain ini dijadwalkan akan segera bergabung dengan tim yang sedang berjuang di Asian Games 2023 di Hangzhou, China. Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan, mengkonfirmasi rencana ini.

“InsyaAllah (Ramadhan) Sananta menyusul ke Hangzhou malam ini, Beckham (Putra) akan dilakukan check-up terlebih dahulu mengenai cederanya oleh tim dokter Timnas. Apabila memungkinkan untuk bermain, maka akan diberangkatkan juga malam ini,” kata Endri kepada MNC Portal Indonesia.

Meskipun Sananta dan Beckham sudah ada dalam daftar 22 pemain untuk Asian Games 2023, mereka belum ikut dalam skuad sebelumnya. Sananta tidak dapat dilepas oleh Persis Solo, sementara Beckham sedang menjalani pemulihan cedera.

Nova Arianto, yang merupakan asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, sangat antusias dengan kedatangan keduanya. Mantan pemain Persib Bandung ini mengungkapkan bahwa Sananta dan Beckham akan memberikan dampak positif bagi Skuad Garuda karena memiliki kualitas permainan yang gemilang.

“Pastinya coaching staff pasti lebih tahu kebutuhan tim,” kata Nova kepada MNC Portal Indonesia, Senin (25/9/2023).

“Apabila benar Sananta dan Beckham bisa bergabung, pastinya akan sangat membantu Timnas, karena keduanya punya visi bermain yang baik,” tambahnya.

Kehadiran Sananta dan Beckham diharapkan dapat membantu Timnas Indonesia U-24 tampil maksimal di babak 16 besar nanti. Adapun kemungkinan lawan yang akan dihadapi Skuad Garuda di babak tersebut adalah Uzbekistan atau Hong Kong.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0862 seconds (0.1#10.140)