Declan Rice Sesaki Daftar Cedera Arsenal, Total 5 Pemain Absen

Selasa, 26 September 2023 - 07:01 WIB
loading...
Declan Rice Sesaki Daftar Cedera Arsenal, Total 5 Pemain Absen
Declan Rice Sesaki Daftar Cedera Arsenal, Total 5 Pemain Absen
A A A
LONDON - Gelandang Arsenal, Declan Rice menambah panjang daftar cedera tim berjuluk The Gunners. Kini, total ada lima pemain Arsenal yang berurusan dengan tim medis.

Cedera dialami Rice ketika Arsenal ditahan imbang 2-2 oleh rival bebuyutannya, Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, London, Minggu (24/9/2023) malam WIB. Rice tampil sejak menit awal dan harus ditarik keluar pada paruh babak.



Posisi Rice di lini tengah digantikan oleh Fabio Vieira. Usai pertandingan, pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengonfirmasi bahwa pemain Timnas Inggris tersebut mengalami masalah pada punggungnya.

"Dia (Rice) merasa tidak nyaman di punggungnya, dan dia memberi tahu kami di babak pertama bahwa dia (Arteta) merasa tidak nyaman,” kata Arteta seperti yang dilansir laman resmi klub, Senin (25/9/2023).

“Ketika kami memeriksanya di babak pertama, dia tidak bisa melanjutkan, jadi kami harus menggantinya,” ujarnya menambahkan.

Arteta masih belum tahu seberapa serius cedera yang dialami Rice. Namun, pelatih asal Spanyol tersebut memiliki firasat bahwa cedera yang dialami oleh eks pemain West Ham United itu cukup serius.

“Mudah-mudahan tidak, tapi kami harus menilainya. Aneh jika pemain seperti dia meminta keluar, karena dia tidak merasa tidak nyaman. Mudah-mudahan tidak, tapi kita lihat saja nanti,” ucapnya.

Jika dihitung, total ada lima pemain Arsenal yang harus menepi akibat cedera. Mereka adalah Leandro Trossard, Gabriel Martinelli, Thomas Partey, Mohamed Elneny, dan Jurrien Timber.

Meskipun demikian, Arteta tampaknya tidak terlalu khawatir. Baginya, badai cedera timnya justru menjadi kesempatan bagi para pemain cadangan yang belum mendapatkan banyak menit bermain.

“Hari ini merupakan ujian bagi kami karena kami kehilangan lima pemain besar, tetapi itulah yang kami miliki,” ucap Arteta.

“Kami harus memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada pemain lain, kami akan bermain setiap tiga hari dan itu adalah level yang harus kami tunjukkan, jadi mari kita lakukan,” tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)