Moncer di Superbike, Ducati Beri Tiket Wild Card Mentor Lorenzo

Kamis, 01 Juni 2017 - 16:15 WIB
Moncer di Superbike, Ducati Beri Tiket Wild Card Mentor Lorenzo
Moncer di Superbike, Ducati Beri Tiket Wild Card Mentor Lorenzo
A A A
MUGELLO - Michele Pirro akhirnya kebagian jatah tampil di kelas bergengsi musim 2017. Pembalap tes tim Ducati Corse itu diberi tiket wild card pada akhir pekan lomba MotoGP Italia di sirkuit Mugello, Jumat-Minggu (2-4 Juni) ini.

Pirro, yang kini menjadi mentor Jorge Lorenzo, tercatat sembilan kali memperkuat Ducati pada 2016. Dua sebagai wild card dan tujuh kali menggantikan para pembalap Ducati yang cedera, termasuk Danilo Petrucci, Loris Baz dan Andrea Iannone.

Prestasi terbaik Pirro di MotoGP 2016 adalah finis ketujuh di Misano, setelah start dari urutan kelima. Dan ia menutup musim lalu dengan menempati peringkat ke-19 di klasemen akhir.
Michele Pirro (kiri) bersama Jorge Lorenzo di Museum Audi. (Foto-Pirrorider)
Akhir pekan ini pada MotoGP Italia di sirkuit Mugello. Pembalap 30 tahun itu akan menggeber Desmosedici GP17, serta membalap bersama dua pembalap tim pabrikan, Jorge Lorenzo serta Andrea Dovizioso.

“Akhirnya saya kembali ke trek untuk Grand Prix pertama kalinya sejak Aragon tahun lalu. Saya sangat senang karena selalu ada pengalaman menarik untuk balapan di Mugello, di depan fans kami,” beber Pirro seperti dilaporkan Motorsport.

“Seperti biasa, saya akan mencoba dan melakukan yang terbaik untuk membawa motor kami di depan sejauh mungkin. Kami punya dasar yang bagus dan saya siap untuk mencobanya, serta meraih hasil baik dalam balapan,” kata pembalap 30 tahun itu menambahkan.

Perlu diketahui, selain menjadi pembalap tes Ducati, Pirro juga bertarung di ajang Superbike Italia (CIV Italia). Ia telah sukses memenangi empat balapan pembuka musim ini.

Mungkin atas dasar prestasinya tersebut, serta performa okenya selama tes MotoGP. Ducati memberi Pirro tiket wild card di MotoGP Italia 2017.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5057 seconds (0.1#10.140)