Arsenal Iming-imingi Aubameyang Gaji Rp4,7 Miliar Per Pekan

Senin, 03 Agustus 2020 - 16:04 WIB
loading...
Arsenal Iming-imingi Aubameyang Gaji Rp4,7 Miliar Per Pekan
Arsenal dikabarkan siap membuka diskusi untuk membahas mengenai kontrak baru Pierre-Emerick Aubameyang / Foto: LiveScore
A A A
LONDON - Arsenal dikabarkan siap membuka diskusi untuk membahas mengenai kontrak baru Pierre-Emerick Aubameyang . Menurut laporan media lokal, klub asal London Utara itu sudah menyiapkan kontrak selama tiga tahun dengan gaji sebesar 250 ribu poundsterling atau sekira Rp4,7 miliar per pekan.

Kesepakatan itu akan membuat nama Aubameyang meroket ke urutan kedua dalam daftar gaji tertinggi di Arsenal. Dia akan berada di belakang Mesut Oezil (350 ribu poundsterling).

Arsenal tentunya sudah memikirkan dengan matang terkait pembaruan gaji yang akan ditawarkan pada Aubameyang. Pasalnya, pemain asal Gabon tersebut telah menunjukkan loyalitasnya di klub dengan menghadirkan sejumlah prestasi mengesankan bersama Meriam London. (Baca juga: Aubameyang Malu-Malu Bicarakan Masa Depan di Arsenal )

Terbaru, Aubameyang memberikan kontribusi besar dengan mengantarkan Arsenal naik podium juara di Piala FA 2019/2020 usai mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1. 70 gol dalam 109 penampilannya untuk The Gunners menjadi bukti betapa berharganya dia untuk klub. (Baca juga: Aubameyang Bungkam, Tapi Rio Ferdinand Menangkap Gelagat Hengkang dari Arsenal )

Karena itu, pengalaman buruk tentang Oezil tidak akan terulang. Apalagi Mikel Arteta meyakini jika Aubameyang merupakan panutan di skuatnya.

"Masalah terbesar juga mungkin meyakinkan Aubameyang untuk bekerja dengan cara dia bekerja. Dia akan mendapatkan lebih banyak penghargaan, lebih dihormati dan kemudian penghormatan itu beralih dari penghormatan ke kekaguman. Kekaguman dari rekan satu timnya, orang-orang yang bekerja dengannya dan para penggemar," kata Arteta.

"Saya pikir sekarang, cara Aubameyang mengatur dirinya sendiri di dalam dan di luar lapangan, dia sudah mendapatkannya. Mudah-mudahan kita bisa memilikinya lebih lama," pungkas Arteta.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1559 seconds (0.1#10.140)