Indra Sjafri Dapat Bocoran dari Tim Analis, Timnas Indonesia Kalahkan Uzbekistan?

Selasa, 26 September 2023 - 13:40 WIB
loading...
Indra Sjafri Dapat Bocoran dari Tim Analis, Timnas Indonesia Kalahkan Uzbekistan?
Indra Sjafri tak banyak membocorkan perihal persiapan Timnas Indonesia jelang menghadapi Uzbekistan pada laga 16 besar Asian Games 2022 di Stadion Shengcheng Sports Center, Kamis (26/9/2023) / Foto: PSSI
A A A
Indra Sjafri tak banyak membocorkan perihal persiapan Timnas Indonesia jelang menghadapi Uzbekistan pada laga 16 besar Asian Games 2022 di Stadion Shengcheng Sports Center, Kamis (26/9/2023). Tapi pelatih berkumis tebal itu mengklaim sudah mendapatkan informasi terbaru tentang lawannya tersebut.

"Tim analis kita sudah mendapatkan informasi terbaru tim Uzbekistan. Dan kita melakukan persiapan dua hari ke depan menyiapkan rencana permainan lawan mereka," kata Indra kepada MNC Portal Indonesia (MPI) lewat pesan singkat, Selasa (26/9/2023).

Timnas Indonesia sebenarnya cukup diuntungkan ketimbang Uzbekistan. Pasalnya, Skuad Garuda Muda punya waktu istirahat lebih panjang daripada anak asuh Timut Kapadze.



Situasi ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh Indra Sjafri, sebab lawan yang dihadapi Timnas Indonesia pada babak sistem gugur tidaklah mudah. Uzbekistan diketahui membawa rekor tak terkalahkan saat menghadapi Egy Maulana Vikri dkk.

Ya, dalam dua pertandingan melawan Hong Kong pada fase Grup C, Uzbekistan belum pernah kalah. Dengan rincian, mencetak tiga gol dan sekali kebobolan.



Berbeda dengan Timnas Indonesia yang tampil kurang greget selama di fase grup. Dari tiga pertandingan melawan Kirgistan, Taiwan, dan Korea Utara, anak asuh Indra Sjafri hanya mampu mengantongi sekali kemenangan. Beruntung, Timnas Indonesia masih bisa lolos ke tahap sistem gugur melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)