Media Korea Ungkap Pratama Arhan dalam Waktu Dekat Gabung Suwon FC

Selasa, 26 September 2023 - 14:21 WIB
loading...
Media Korea Ungkap Pratama Arhan dalam Waktu Dekat Gabung Suwon FC
Pesona Pratama Arhan tak hanya membuat Azizah Salsha kepincut. Klub Liga 1 Korea Selatan (K-League 1), Suwon FC diam-diam tertarik merekrut bintang Tokyo Verdy / Foto: Instagram ARHAN (@pratamaarhan8)
A A A
Pesona Pratama Arhan tak hanya membuat Azizah Salsha kepincut. Klub Liga 1 Korea Selatan (K-League 1), Suwon FC diam-diam tertarik merekrut bintang Tokyo Verdy .

Rencana transfer Arhan merupakan langkah yang diambil Suwon FC dalam regenerasi skuad. Kabar itu disampaikan media Korea Selatan.

Dalam laporannya, mereka menyebut bahwa Suwon FC telah mencapai kata sepakat untuk mendatangkan Pratama Arhan. Saat ini Pratama Arhan diketahui masih memiliki kontrak bersama Tokyo Verdy hingga 2024 mendatang. Eks pemain PSIS Semarang diperbolehkan mencapai kesepakatan pra kontrak dengan klub manapun.



Suwon FC akan mendatangkan Pratama Arhan dengan status bebas transfer. Perekrutan pemain spesialis lemparan ke dalam itu kabarnya akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Suwon FC hampir merekrut Pratama Arhan yang berkewarganegaraan Indonesia. Kami telah mencapai kesepakatan dengan Arhan, yang berstatus bebas transfer," kata petinggi Suwon FC yang tak disebutkan namanya, dikutip Chosun, Selasa (26/9/2023).

"Kami berencana untuk segera menyelesaikan detailnya. Kedua belah pihak diperkirakan akan membuat pengumuman pada waktu yang terkoordinasi, diharapkan pengumumannya bisa dikoordinasikan pada waktunya," sambungnya menambahkan.



Menurut sumber yang sama, Manajer Suwon FC, Choi Soon-hoo memang tengah melirik pasar pemain di Asia Tenggara. Kehadiran Pratama Arhan juga bisa menambah daya jual klub di sisi pemasaran.

Bukan hanya dari sisi pemasaran saja. Suwon FC juga tengah melakukan regenerasi skuad mengingat Jeong Dong-ho sudah memasuki usia 33 tahun.

Suwon FC kabarnya siap menempa Pratama Arhan untuk menjadi bek sayap yang lebih mematikan. Sebab klub tersebut melihatnya sebagai pemain yang amat potensial.

Suwon FC sendiri merupakan tim yang saat ini menghuni peringkat 10 pada klasemen sementara K-League 1 2023. Jika transfer tersebut terwujud, Arhan akan melampaui pencapaian rekan senegaranya, Asnawi Mangkualam untuk bermain di level tertinggi Negeri Ginseng.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0828 seconds (0.1#10.140)