Luar Biasa! Cabor Menembak Kembali Dulang Medali Emas di Asian Games 2022

Selasa, 26 September 2023 - 16:22 WIB
loading...
Luar Biasa! Cabor Menembak Kembali Dulang Medali Emas di Asian Games 2022
Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Games 2023, Basuki Hadimuljono mengapresiasi cabang olahraga menembak yang kembali mendulang medali emas. / Foto: Instagram @perbakin_official
A A A
HANGZHOU - Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Asian Games 2022, Basuki Hadimuljono mengapresiasi cabang olahraga menembak yang kembali mendulang medali emas. Menurutnya, prestasi yang diberikan cabor menembak sangat hebat dan luar biasa.

Muhammad Sejahtera Dwi Putra kembali menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Atlet yang akrab disapa Tera itu menyabet medali emas di nomor 10 m target mixed run putra dengan meraih poin tertinggi sebanyak 378 dari 11 peluru.

Selain itu, tim menembak Indonesia juga menambah perolehan medali perunggu dari nomor 10m running target mixed run team. Tim yang diperkuat Tera, Muhammad Badri Akbar dan Irfani Julio ini mencatatkan total 1.098 poin dari 22 peluru.



Menariknya, ini adalah emas kedua yang disumbangkan Tera. Di hari sebelumnya, atlet 26 tahun itu juga berhasil meraih emas lewat nomor 10m running target putra. Sebelumnya juga, cabor menembak sukses menyumbang satu perunggu. Sehingga total medali yang diraih cabor menembak 2 emas dan 2 perunggu.

Prestasi gemilang cabor menembak ini pun diapresiasi tinggi Basuki. Pasalnya, menembak akhirnya berhasil meraih medali selama keikutsertaan di Asian Games. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri PUPR itu benar-benar takjub dengan keberhasilan cabor menembak yang mampu meraih medali dalam dua hari beruntun.

"Alhamdulillah, setelah 72 tahun kita di cabang menembak ini tidak dapat medali, kali ini kita dapat medali emas. Ini tidak main-main. Kemarin dapat 1 emas, 1 perunggu, dan hari ini kembali dapat 1 emas, 1 perunggu," tutur Basuki dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (26/9/2023).

Basuki menyampaikan terima kasih atas perjuangan yang telah diberikan para atlet menembak. Karena berkat persiapan yang matang, mereka sukses membawa pulang empat medali, yang mana ini sudah melampaui target yang diberikan Ketum PB Perbakin, Joni Supriyanto yakni sebanyak tiga medali.

"Saya kira ini sangat bagus untuk disyukuri bagi kita, masyarakat Indonesia atas prestasi para atlet di cabor menembak ini. Terima kasih kepada para atlet yang telah mempersiapkan dan dengan hasil yang sangat luar biasa, Ini hebat dan luar biasa," paparnya.

Sementara itu, Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari juga turut mengapresiasi cabor menembak yang sukses mencetak sejarah. Pria yang akrab disapa Okto itu berharap keberhasilan tersebut menjadi pelecut semangat untuk para atlet cabor lain yang berjuang di Asian Games 2023.

"Emas yang diberikan menembak ini memberikan energi yang luar biasa kepada semua tim Indonesia. Karena ini pecah telurnya menembak setelah 72 tahun ini jadi betul-betul akan memberikan energi yang sangat mendorong semua atlet yang lain jadi termotivasi," tutur Okto.



Untuk diketahui, saat ini Indonesia sudah meraih 3 medali emas, 1 perak dan 5 perunggu. Tim Merah Putih masih berpeluang menambah pundi-pundi medali dari beberapa cabang olahraga yang masih dan belum berlangsung.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)