Bektemir Melikuziev Tidak Gentar Lawan Raksasa Kelas Menengah Super

Rabu, 27 September 2023 - 20:33 WIB
loading...
Bektemir Melikuziev Tidak Gentar Lawan Raksasa Kelas Menengah Super
Bektemir Melikuziev terus mengasah taringnya di divisi kelas menengah super. / Foto: Instagram @bektemirmelikuziev
A A A
INDIO - Petinju peraih perak Olimpiade Rio 2016, Bektemir Melikuziev terus mengasah taringnya di divisi kelas menengah super . Dalam upaya menguji kemampuannya, petinju 27 asal Uzbekistan itu akan bertarung melawan Alantez Fox.

Duel antara Melikuziev dengan Fox ini akan terjadi di The Cosmopolitan, Las Vegas, Amerika Serikat, pada 7 Oktober mendatang. Duel tersebut menjadi undercard pertarungan gelaran Golden Boy Promotions yang mementaskan laga kelas penjelajah antara Gilberto Ramirez vs Joe Smith Jr.

Setelah mencetak 3 kemenangan KO/TKO beruntun sejak kemenangan angka atas Sergei Ekimov, Melikuziev kembali mencatatkan kemenangan melalui keputusan juri saat berhadapan dengan Gabriel Rosado pada April lalu. Kemenangan itu merupakan arena pembalasan Melikuziev, yang dalam pertemuan Juni 2021 menderita kekalahan KO ronde ketiga yang mengejutkan dari Rosado.



Melikuziev (12-1, 9KO) tampaknya harus membawa seluruh kemampuannya ketika bertemu dengan Fox. Pasalnya, Fox (28-4-1, 13KO) merupakan petinju dengan teknik yang licin dan kuat.

Kedua petinju itu pun memiliki perbeda tubuh yang cukup mencolok. Fox memiliki postur 193 cm atau 16 cm lebih tinggi dari Melikuziev. Selain itu, Fox juga mempunyai jangkauan 201 cm, yang mana ini 22 cm lebih panjang dari Melikuziev.

"Saya merasa baik setelah kemenangan besar saya melawan Gabriel Rosado. Saya sangat senang akhirnya bisa kembali. Kami siap untuk semua laga besar dalam divisi ini. Gabe adalah laga yang sangat penting bagi saya. Saya kini berada dalam mode perburuan gelar juara dunia," tutur Melikuziev, seperti dikutip Boxing Scene.

"Tim saya telah melakukan pekerjaan rumah mereka terhadap lawan saya. Tidak masalah bagi saya siapa yang saya lawan. Saya tahu dia sangat tinggi untuk divisi kami, dia sangat unik, tangguh, dan selalu bertarung dengan baik. Saya tidak memandang sebelah mata pada lawan saya, ini akan menjadi laga yang sangat menarik," jelas petinju berjuluk Bully ini.

Di sudut lain, Fox kembali naik ring pasca dua kekalahan beruntun dalam pertarungan terakhirnya. Pada penampilannya kali ini, petinju 31 tahun itu bakal menghadapi petinju yang tengah naik daun.



Sebelum kekalahan angka majority decision dari Erik Bazinyan pada Februari lalu, Fox juga menderita kekalahan TKO ronde keempat saat menantang David Morrell dalam duel perebutan gelar dunia kelas menengah super WBA, Desember 2021.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4216 seconds (0.1#10.140)