Zhang Zhilei Lebih Baik Tarung Lawan Anthony Joshua ketimbang Tyson Fury

Rabu, 27 September 2023 - 07:08 WIB
loading...
Zhang Zhilei Lebih Baik Tarung Lawan Anthony Joshua ketimbang Tyson Fury
Zhang Zhilei bisa menjadi lawan yang menarik buat petinju-petinju papan atas divisi kelas berat. / Foto: Instagram @zhileibigbangzhang
A A A
LIVERPOOL - Raksasa kelas berat asal China, Zhang Zhilei bisa menjadi lawan yang menarik buat petinju-petinju papan atas divisi kelas berat. Petarung 40 tahun itu sukses mencetak kemenangan KO brutal di ronde ketiga dalam duel ulang Joe Joyce, akhir pekan kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Zhang berhasil mengalahkan Joe Joyce secara beruntun dalam 2 pertemuan mereka. Usai menang TKO ronde keenam atas Joyce pada April lalu, Zhang kembali merobohkan petinju asal Inggris itu dalam pertemuan kedua di London, Minggu (24/9/2023) WIB.

Dengan kemenangan beruntun Zhang atas Joyce, Tony Bellew memperkirakan bakal banyak petarung top akan mencari kesempatan yang lebih mudah. Sebelum bertemu Joyce, Zhang menderita kalah angka tipis dari Filip Hrgovic. Akan tetapi, banyak analis, termasuk Bellew, yang menilai jika Zhang sudha melakukan hal yang cukup untuk meraih kemenangan.



"Dia sangat berbahaya, bukan? Tak seorang pun akan ingin menyentuhnya dengan tiang tongkang... dengarkan, orang-orang seperti Usyk akan berkata, 'Buat apa aku menginginkannya? Aku tidak akan menyentuhnya, tidak ada gunanya bagiku," ungkap Bellew kepada Talk Sport.

"Aku pikir dia mengalahkan Filip Hrgovic, aku serius, aku suka Hrgovic, dia petarung yang bagus, namun aku pikir dia kalah dari Zhang, namun dia tidak mendapatkannya," sambung mantan juara dunia kelas penjelajah.

Menurut Bellew, apabila Zhang merupakan petinju tak terkalahkan, amak itu bakal menjadi daya tarik buat para petinju kelas berat lainnya. Mereka akan berbondong-bondong mencoba menjadi petinju pertama yang merobohkan dan mengalahkan Zhang.

"Karena dia kini memiliki catatan kekalahan, meskipun itu bukan kekalahan yang pantas, para petarung akan berkata, 'Dengar, jika aku mengalahkannya, semua orang akan mengatakan bahwa itu karena aku memang harus melakukannya, Hrgovic telah mengalahkannya'. Jadi, dia bukanlah pilihan yang menarik," jelas Bellew.

Zhang, yang merebut gelar interim WBO dari Joyce, sempat menyampaikan keinginannya untuk bertarung melawan juara dunia WBC Tyson Fury. Apabila hal itu memang terjadi, Bellew sendiri akan mendukung Fury mengalahkan Zhang. Hanya saja, Bellew tidak yakin Fury bakal bersedia mengambil laga penuh risiko dengan Zhang.

"Aku rasa Tyson Fury akan mengalahkannya dengan telak, aku rasa Fury mengalahkan hampir semua orang di dunia kecuali (Oleksandr) Usyk. Aku hanya berpikir bahwa Fury sangat bagus, namun di saat yang sama, tidak ada yang bisa dimenangkan dengan menghadapi Zhang. Dia bukan juara dunia, dia tidak terkalahkan dan dia sangat berbahaya," beber Bellew.



"Dia bisa memukul dengan kedua tangannya. Dia bukanlah seseorang yang bisa Anda hadapi, aku berbicara dari sudut pandang bisnis tinju, aku tidak berbicara sebagai penggemar tinju. Sebagai seorang penggemar tinju, pertarungan yang hebat adalah Zhang melawan (Anthony) Joshua, itu akan sangat luar biasa," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)