10 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Eropa, Nomor 1 Bikin Gol setiap 39 Menit!

Rabu, 27 September 2023 - 08:09 WIB
loading...
10 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Eropa, Nomor 1 Bikin Gol setiap 39 Menit!
10 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Eropa, Nomor 1 Bikin Gol setiap 39 Menit!/The Sun
A A A
Inilah 10 pencetak gol terbanyak di liga Eropa yang terungkap saat bintang kurang dikenal mengalahkan Harry Kane dan Erling Haaland menjadi top skor sementara. Musim sepak bola berjalan dengan baik dan kita kini mulai melihat pemain mana yang telah kembali ke performa terbaiknya.

Sepuluh pemain dengan jumlah gol terbanyak di lima liga top Eropa musim ini diisi oleh pemain-pemain yang sudah dikenal - dan juga beberapa nama yang mengejutkan dan bintang yang tidak terlalu dikenal yang memimpin.
Mohamed Salah terus menjadi dirinya yang luar biasa secara konsisten saat ia duduk di peringkat kesembilan dengan tujuh gol musim ini.



Sementara pemain pinjaman dari RB Leipzig, Xavi Simons, Olivier Giroud dari AC Milan, dan bintang PSG, Kylian Mbappe, juga memiliki tujuh gol. Namun mereka semua berhasil mengumpulkannya dalam waktu yang lebih sedikit dari sang pemain Merseyside.

Robert Lewandowski masih memenuhi julukan Thomas Muller untuknya (LewanGOALski) dengan lima gol musim ini dan tiga asis untuk Barcelona. Delapan kontribusinya disamai oleh pemain Bayer Leverkusen, Victor Bonifasius, yang telah mengoleksi enam gol dan dua asis di Bundesliga musim ini.

Dan penampilannya yang menakjubkan membuat tim asuhan Xabi Alonso saat ini menyamakan poin dengan Bayern Muenchen di puncak klasemen Jerman. Setelah memecahkan rekor musim lalu, tidak mengherankan jika Erling Haaland menjadi pemain Liga Primer dengan peringkat tertinggi dalam daftar ini.

Pemain asal Norwegia ini telah mengoleksi delapan gol dan satu asis musim ini dan berada di jalur yang tepat untuk memecahkan rekor golnya musim lalu jika ia mampu mempertahankannya. Haaland akan bersyukur bahwa pesaingnya dalam perebutan sepatu emas, Harry Kane, telah meninggalkan liga dan pindah ke Bayern. Pemain baru Bayern ini telah mencetak tujuh gol dan mencatatkan tiga asis di Bundesliga musim ini.



Namun meskipun ia telah memulai kehidupannya di Jerman dengan sangat baik, Kane gagal meraih posisi teratas dalam daftar ini dan juga dalam daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga. Serhou Guirassy mencatatkan 10 gol dan satu asis hanya dalam lima pertandingan dan mengambil alih posisi teratas dalam daftar ini.

Striker Stuttgart berusia 27 tahun ini sedang berada dalam performa terbaiknya dan hanya berjarak satu gol lagi untuk menyamai musim terbaiknya dalam mencetak gol dalam kariernya. Guirassy bergabung dengan tim asal Jerman tersebut pada musim panas ini dengan kesepakatan permanen dari Stade Rennais setelah tampil impresif dalam masa peminjamannya di musim lalu.

Tampaknya tidak mungkin pemain internasional Guinea ini akan melanjutkan tingkat kontribusi golnya yang luar biasa, yaitu satu gol setiap 39 menit di sepanjang musim. Namun jika dia terus bermain seperti ini, kamu akan membayangkan bahwa akan ada beberapa klub papan atas dari seluruh Eropa yang akan mengetuk pintu klub yang musim lalu berada di peringkat 16 Bundesliga ini.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)