Real Madrid Ketawain Penunjukan Valverde Sebagai Pelatih Barcelona

Rabu, 07 Juni 2017 - 07:00 WIB
Real Madrid Ketawain Penunjukan Valverde Sebagai Pelatih Barcelona
Real Madrid Ketawain Penunjukan Valverde Sebagai Pelatih Barcelona
A A A
MADRID - Penunjukan Ernesto Valverde sebagai pelatih baru FC Barcelona telah viral di seluruh dunia, tak terkecuali di pihak rival abadi mereka, Real Madrid. Valverde ditunjuk manajemen klub buat menggantikan Luis Enrique.

Barcelona tentunya berharap, penunjukan Valverde akan membawa mereka lepas dari bayang-bayang Real Madrid. Seperti diketahui, El Real mengakhir musim kompetisi 2016/2017 dengan dua trofi bergengsi, La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Sedangkan Barcelona hanya kebagian trofi Copa del Rey. Karenanya, The Catalans berharap mereka menikmati sukses di era baru Valverde.

Dilaporkan oleh Diario Gol, Real Madrid mengaku tidak gentar dengan pelatih baru Barcelona. Malah justru klub dari Ibu Kota Spanyol tersebut menertawakan penunjukan Valverde.

Madrid yakin bahwa Valverde tidak memiliki apa yang diperlukan oleh Barcelona untuk bersaing di level tertinggi. Pasalnya klub-klub yang dilatih pria 53 tahun itu sebelumnya cuma tim medioker, macam Athletic Bilbao, Valencia, Villarreal, dan Espanyol.

Kubu Los Blancos tahu, kalau Valverde tidak berada pada standar yang sama dengan selera Barcelona, misalnya seperti dalam diri Josep Guardiola. Diyakini pula kalau fans dan manajemen klub tidak akan membela Valverde seandainya ada kerikil melintang dalam masa kepelatihannya di estadio Camp Nou.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, telah memperhitungkan hal-hal akan berubah jadi masam di Camp Nou jika Valverde tidak menampilkan level sepak bola yang diharapkan oleh manajemen klub dan Barcelonistas.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5181 seconds (0.1#10.140)