Saul Canelo Alvarez Pensiun: Usia 37 Atau 38 Angka Bagus!

Rabu, 27 September 2023 - 09:09 WIB
loading...
Saul Canelo Alvarez Pensiun: Usia 37 Atau 38 Angka Bagus!
Saul Canelo Alvarez Ungkap Pensiun: Usia 37 Atau 38 Angka Bagus!/Twitter
A A A
Saul Canelo Alvarez mengungkapkan tanggal ia akan pensiun, tetapi ingin pertarungan besar di London sebelum gantung sarung tinju. Saul Canelo Alvarez merencanakan sebuah pertarungan debut di Inggris sebelum ia menggantungkan sarung tinjunya untuk selamanya.

Petinju yang memiliki rekor tinju pound-for-pound ini belum pernah bertanding di luar Meksiko atau Amerika selama kariernya yang melegenda. Dia mengalahkan kedelapan lawannya dari Inggris yang datang ke Inggris untuk menantangnya.



Sekarang, Saul Canelo Alvarez ingin menambah kerusakan lebih lanjut dengan menyeberang ke wilayah musuh untuk sebuah pertarungan besar di ibu kota. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan SunSport, ia mengatakan: "Saya berpikir untuk bertarung di London suatu hari nanti, ya. Saya ingin sekali pergi ke London. "Namun, siapa lawannya? Saya bahkan belum memikirkannya."

Ayah dari empat anak, Canelo - seorang pegolf yang gemar bermain golf di waktu luangnya - sangat optimistis untuk pensiun sebelum ulang tahunnya yang ke-40. Namun, bahkan sebagai juara empat divisi dan petinju dengan bayaran tertinggi di dunia, ikon modern ini masih memiliki banyak hal yang harus diperjuangkan dalam 63 pertarungan berikutnya.

"Saya selalu mengatakan 37 atau 38 adalah angka yang bagus (untuk pensiun). "Masih memenangkan pertarungan, masih berada dalam laga-laga besar seperti ini, itulah yang memotivasi saya. Selalu ada sesuatu yang ingin saya raih, terus menang dan hanya itu."

Canelo telah melompati berbagai kelas selama kariernya, memenangkan medali emas pertamanya di divisi kelas menengah ringan 69,8 kg. Ia bahkan naik ke kelas 79,3 kg untuk merebut gelar kelas ringan-berat WBO pada tahun 2019.

Namun, di sanalah ia kemudian kalah dari Dmitry Bivol, 32 tahun, dua tahun kemudian, yang membuatnya mengalihkan perhatiannya kembali ke kelas menengah super. Canelo, 33 tahun, berkuasa dengan berat badan 76,2 kg dengan keempat gelar tersebut setelah terakhir kali mengalahkan petinju Inggris, John Ryder, 35 tahun, pada laga di Meksiko pada bulan Mei lalu.



Kini, ia akan menghadapi pertarungan bersejarah yang tak terbantahkan melawan Jermell Charlo, 33 tahun, yang akan naik dua kali lipat berat badannya dalam pertarungan ini. Charlo yang berasal dari Amerika Serikat juga memiliki keempat sabuk di kelas 69,8 kilogram, yang menandai pertama kalinya dua juara yang bersatu akan berbagi ring.

Menjelang tayangan PPV Showtime, Canelo mengatakan: "Saya mengharapkan yang terbaik darinya. Dia memiliki segalanya; dia tahu bagaimana bergerak di atas ring, dia tahu bagaimana bertinju, dia tahu bagaimana melempar pukulan, dia tahu bagaimana membalas pukulan, dia tahu bagaimana untuk maju.''

"Ia memiliki segalanya, namun saya telah bertarung dengan semua orang di luar sana dan saya memiliki pengalaman untuk menyesuaikan diri dengan setiap gaya. Saya rasa ini akan menjadi laga yang bagus."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)