2 Alasan Elkan Baggot Langganan Tampil di Piala Liga Inggris ketimbang Championship

Rabu, 27 September 2023 - 16:06 WIB
loading...
2 Alasan Elkan Baggot Langganan Tampil di Piala Liga Inggris ketimbang Championship
Elkan Baggott , sang spesialis tampil di Piala Liga Inggris . Itulah yang terpatri di pikiran penggemar Ipswich Town / Foto: Instagram ELKAN BAGGOTT (@elkanbaggott)
A A A
Elkan Baggott , sang spesialis tampil di Piala Liga Inggris . Itulah yang terpatri di pikiran penggemar Ipswich Town . Hingga saat ini, bek Timnas Indonesia itu sudah bermain sebanyak tiga kali bersama klub berjuluk The Tractor Boys di Carabao Cup musim ini.

Terbaru, Elkan Baggott bahkan bermain full bersama Ipswich Town saat menghancurkan Wolves dengan skor 3-2 pada putaran ketiga Piala Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Portman Road, Rabu (27/9/2023) dini hari WIB.

Pada pertandingan putaran ketiga itu, The Tractor Boys harus tertinggal lebih dulu 0-2 melalui gol yang dicetak Hwang Hee-chan (4') dan Tote Gomes (15'). Namun sebelum turun minum, Ipswich Town berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Omari Hutchinson (28') dan Freddie Ladapo (39').



Kemenangan Ipswich Town akhirnya ditentukan lewat gol Jack Taylor pada menit 58. Satu hal yang menarik adalah keputusan Kieran McKenna, yang menurunkan Baggott untuk bermain full. Namun pelatih belum memberikan kesempatan bermain bek berusia 20 tahun itu tampil di Championship atau kasta kedua Liga Inggris.

Berikut 2 Alasan Elkan Baggot Selalu Main Full di Piala Liga Inggris

1. Pengalaman


Elkan Baggott berhasil mempertahankan posisinya di Ipswich Town untuk musim 2023/2024, setelah dirumorkan akan dipinjamkan. Namun, ia belum mendapatkan menit bermain di Championship hingga di pekan kedelapan.

Sementara Elkan Baggott hanya diberikan kesempatan tampil bersama Ipswich Town di Piala Liga Inggris. Sejauh ini, ia telah bermain selama 270 menit dari tiga pertandingan atau tepatnya selalu bermain sejak menit awal.

Bukan tanpa alasan Elkan Baggott hanya diberikan kesempatan bermain di Piala Liga Inggris. Pasalnya, persaingan ketat dan minimnya pengalaman membuatnya belum mendapatkan kesempatan tampil di Championship.

Kieran McKenna lebih mempercayakan Elkan Baggott bermain di Piala Liga Inggris untuk memberikan jam terbang lebih banyak, karena berpeluang menghadapi tim-tim dari Premier League atau Liga Utama Inggris. Besar kemungkinan Elkan Baggott akan segera mendapatkan kesempatan bermain di Championship dengan syarat bisa membuktikan dirinya telah layak.

2. Kebutuhan Tim


Usai promosi dari League One musim 2022/2023 membuat Ipswich Town bergerak cepat untuk membenahi tim agar bisa promosi ke Liga Utama Inggris. Saat ini, The Tractor Boys memiliki enam bek tengah, yakni Axel Tuanzebe, Luke Woolfenden, Cameron Burgess, George Edmundson, Janoi Donacien dan Elkan Baggott.

Luke Woolfenden dan Cameron Burgess menjadi andalan Ipswich Town untuk mengawal lini pertahan, karena keduanya telah bermain sebanyak delapan pertandingan di Championship musim ini. Hal tersebut pun menjadi penyebab Elkan Baggott belum mendapatkan kesempatan bermain.

Kendati demikian, Elkan Baggott masih memiliki kesempatan tampil di Championship. Hal tersebut bisa terjadi, jika Ipswich Town membutuhkan jasa Elkan Baggott bila salah satu dari Luke Woolfenden ataupun Cameron Burgess absen dan tak bisa bermain.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2791 seconds (0.1#10.140)